Andika/Mychelle Lolos ke Final Malaysia International Challenge 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Apr 2018, 14:00 WIB
Andika/Mychelle Lolos ke Final Malaysia International Challenge 2018

Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan muda ganda campuran Indonesia, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso sukses membuat kejutan dengan melangkah ke partai puncak turnamen Malaysia International Challenge 2018, setelah di semifinal berhasil menyingkirkan wakil asal China, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan.

Namun tiket ke babak final tak dilalui dengan mudah oleh Andika/Mychelle saat mengalahkan unggulan kelima, Guo/Liu lewat pertarungan ketat tiga game dan 63 menit dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Juara, Bukit Jalil Kuala Lumpur pada Sabtu (21/4) malam waktu setempat.
 
Game pertama berlangsung cukup ketat antar kedua pasangan meskipun baru pertama kali bertemu. Beberapa kali serangan Andika/Mychelle mampu dikembalikan dengan baik oleh Guo/Liu hingga berbalik menekan untuk melakukan perlawanan. Beruntung Andika/Mychelle mampu tampil tenang di poin kritis untuk mempertahankan keunggulan hingga menutup game pertama dengan 21-19.
 
Memasuki game kedua, Guo/Liu mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh pasangan China itu mampu meraih poin beruntun. Disatu sisi Andika/Mychelle justru tak mampu berbuat banyak dan terus tertekan hingga banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Guo/Liu terus melaju dan berhasil merebut game kedua dengan 13-21.
 
Tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti game kedua, Andika/Mychelle langsung melesat di game penentuan. Meskipun sang lawan mampu mendekat, namun Andika/Mychelle kembali menjauh hingga menutup game penentuan dengan 21-17, sekaligus mengandaskan perlawanan Guo/Liu dan melaju ke babak final Final Malaysia International Challenge 2018.
 
Selanjutnya di babak final ( 22/4 ), Andika/Mychelle akan mencoba meraih gelar senior pertamanya pada musim ini dengan menghadapi wakil asal tuan rumah Malaysia, pasangan Tang Jie Chen/Yen Wei Peck yang lolos ke final setelah menumbangkan pasangan gado-gado Malaysia-Indonesia, Nur Muhd Azriyn Ayub/Devi Tika Permatasari dengan dua game langsung yang cukup mudah 21-13 dan 21-15.

Artikel Tag: Andika Ramadiansyah, Mychelle Crhystine Bandaso, Malaysia International Challenge 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/andikamychelle-lolos-ke-final-malaysia-international-challenge-2018
1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini