Andika/Mychelle Lolos ke Final Malaysia International Challenge 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Apr 2018, 14:00 WIB
Andika/Mychelle Lolos ke Final Malaysia International Challenge 2018

Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda ganda campuran Indonesia, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso sukses membuat kejutan dengan melangkah ke partai puncak turnamen Malaysia International Challenge 2018, setelah di semifinal berhasil menyingkirkan wakil asal China, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan.

Namun tiket ke babak final tak dilalui dengan mudah oleh Andika/Mychelle saat mengalahkan unggulan kelima, Guo/Liu lewat pertarungan ketat tiga game dan 63 menit dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Juara, Bukit Jalil Kuala Lumpur pada Sabtu (21/4) malam waktu setempat.
 
Game pertama berlangsung cukup ketat antar kedua pasangan meskipun baru pertama kali bertemu. Beberapa kali serangan Andika/Mychelle mampu dikembalikan dengan baik oleh Guo/Liu hingga berbalik menekan untuk melakukan perlawanan. Beruntung Andika/Mychelle mampu tampil tenang di poin kritis untuk mempertahankan keunggulan hingga menutup game pertama dengan 21-19.
 
Memasuki game kedua, Guo/Liu mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh pasangan China itu mampu meraih poin beruntun. Disatu sisi Andika/Mychelle justru tak mampu berbuat banyak dan terus tertekan hingga banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Guo/Liu terus melaju dan berhasil merebut game kedua dengan 13-21.
 
Tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti game kedua, Andika/Mychelle langsung melesat di game penentuan. Meskipun sang lawan mampu mendekat, namun Andika/Mychelle kembali menjauh hingga menutup game penentuan dengan 21-17, sekaligus mengandaskan perlawanan Guo/Liu dan melaju ke babak final Final Malaysia International Challenge 2018.
 
Selanjutnya di babak final ( 22/4 ), Andika/Mychelle akan mencoba meraih gelar senior pertamanya pada musim ini dengan menghadapi wakil asal tuan rumah Malaysia, pasangan Tang Jie Chen/Yen Wei Peck yang lolos ke final setelah menumbangkan pasangan gado-gado Malaysia-Indonesia, Nur Muhd Azriyn Ayub/Devi Tika Permatasari dengan dua game langsung yang cukup mudah 21-13 dan 21-15.

Artikel Tag: Andika Ramadiansyah, Mychelle Crhystine Bandaso, Malaysia International Challenge 2018

1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini