banner babe

Aaron/Wooi Yik Tetap Antusias Jalani Latihan Ketat

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jun 2019, 18:30 WIB
Aaron/Wooi Yik Tetap Antusias Jalani Latihan Ketat

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik sangat antusias dalam latihan mereka meskipun ada peraturan ketat dari pelatih. Pasangan itu menghasilkan sejumlah kejutan selama satu tahun terakhir, dan mereka adalah pasangan berperingkat tertinggi di Malaysia, nomor 11 dunia.

Namun, runner up All England Open 2019 itu masih kurang konsisten dan belum dilihat sebagai ancaman utama bagi beberapa pemain besar.

Sejak kembali dari Piala Sudirman di Nanning, China, bulan lalu, Aaron/Wooi Yik berlatih sekitar satu pekan sebelum terbang ke Sydney untuk Australia Open yang dimulai hari ini (5/6).

“Kami mungkin hanya memiliki satu pekan persiapan tetapi tidak apa-apa karena kami masih bugar dan bersemangat dari Piala Sudirman," kata Wooi Yik.

“Juga, kami tidak menganggap pelatih kami (Paulus Firman) sebagai seseorang yang banyak menekan kami. Sebagai gantinya, dia mengingatkan kami bahwa itu adalah proses pembelajaran yang tidak pernah berakhir, dan kami harus selalu membidik para pemain top," ungkap Wooi Yik.

Aaron/Wooi Yik dapat memulai perburuan saat mereka menghadapi pasangan peringkat 10 dunia asal Taiwan, Liao Min Chun Su/Ching Heng, pada putaran pertama Australia Open.

“Jika ada satu hal tentang Harun dan saya adalah bahwa kami selalu siap. Kami tahu lawan kami di babak pertama berperingkat lebih tinggi dari kami, tetapi kami tidak takut, kami akan berjuang keras untuk setiap poin," katanya.

“Sejauh ini, kami puas dengan kinerja kami. Mari kita lihat apakah kami bisa mencapai perempat final terlebih dahulu sebelum kami membicarakan hal lain,” Wooi Yik menambahkan.

Terlepas dari final All England pada Maret, Aaron/Wooi Yik juga mencapai semifinal di Malaysia Masters pada Januari, dan tiga perempat final lainnya (German Open, Kejuaraan Asia, dan New Zealand Open) musim ini.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Australia Open 2019

854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini