Aaron/Wooi Yik Lolos ke Babak Perempat Final French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mar 2024, 14:15 WIB
Aaron/Wooi Yik Lolos ke Babak Perempat Final French Open 2024

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik berhasil melaju ke babak perempat final French Open World Tour Super 750 pada Kamis (7/3) malam waktu setempat.

Aaron / Wooi Yik tetap mantap mengalahkan pasangan asal Taiwan, Lee Fang Chih / Lee Fang Jen 21-16 dan 21-18 dalam laga yang berlangsung di Adidas Arena Porte De La Chapelle, Paris.

Meski senang dengan kemenangan ini, Aaron yakin dia dan Wooi Yik masih memiliki ruang untuk perbaikan.

“Kami senang dengan kemenangan hari ini (Kamis) tapi kami sedikit kehilangan fokus di game kedua dan masih banyak yang harus kami tingkatkan,” kata Aaron dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Pasangan peringkat 5 dunia selanjutnya menghadapi tugas berat melawan juara dunia asal Korea Selatan Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae di babak delapan besar pada Jumat (8 Maret).

Aaron/Wooi Yik menjadi pemain Malaysia terakhir yang tersisa di kompetisi ini setelah rekan setimnya Man Wei Chong / Tee Kai Wun kalah mudah dua game langsung 12-21 dan 13-21 dari pasangan peringkat 1 dunia asal India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty di pertandingan babak kedua lainnya.

Namun wakil Malaysia lainnya, Chen Tang Jie / Toh Ee Wei dikalahkan oleh wakil China, Feng Yan Zhe / Huang Dong Ping di babak kedua ganda campuran dengan dua game langsung 18-21 dan 14-21.

Namun, tetap ada pertandingan menghibur sepanjang hari. Bentrokan antara PV Sindhu dari India dan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat berlangsung seru, Sindhu akhirnya menang dalam tiga set 13-21, 21-10, 21-14.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-lolos-ke-babak-perempat-final-french-open-2024
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini