Tampil Bagus, Roberto Firmino Masih Jauh Dari Kata Puas

Penulis:
Kamis , 13:05 WIB
Tampil Bagus, Roberto Firmino Masih Jauh Dari Kata Puas

Roberto Firmino / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Roberto Firmino masih jauh dari puas meski menikmati musim yang subur bersama Liverpool. Pemain berkebangsaan Brasil ini telah mencetak 26 gol di semua kompetisi untuk tim asuhan Jurgen Klopp, termasuk 10 di Liga Champions yang membantu The Reds mencapai partai final.

Dia adalah pemain kedua dalam kompetisi ini bersama rekan satu timnya Mohamed Salah, yang mencetak gol lebih sedikit dari Cristiano Ronaldo, yang telah mencetak 15 gol.

Ini adalah musim terbaik berusia 26 tahun itu di Anfield sejak tiba dari Hoffenheim pada 2015 tetapi dia menegaskan masih ada ruang untuk perbaikan.

"Saya masih sedikit 'gelisah', karena saya selalu ingin lebih, tumbuh dan berkembang lebih jauh," kata Firmino kepada uefa.com, menjelang final Liga Champions melawan Real Madrid pada akhir bulan ini.

"Saya sedikit kesal, karena saya selalu ingin lebih banyak dan saya tidak pernah puas. Namun, Anda tidak bisa menyalahkan diri sendiri tentang hal-hal ini sepanjang waktu dan Anda harus selalu terus bergerak maju."

"Ini adalah musim pertama saya di Liga Champions dan saya adalah salah satu pencetak gol terbanyak, bersama Cristiano dan Salah."

"Saya sangat senang dan sangat bahagia dengan penampilan saya dan kinerja seluruh tim dan saya berharap untuk berhasil di final."

Firmino juga percaya bahwa “kerja tim” adalah rahasia keberhasilan Liverpool musim ini.

Firmino mengatakan: “Ini kerja sama tim, kami memiliki persatuan yang besar, tidak hanya di depan tetapi ketika datang untuk bertahan juga. Kami bekerja sama dengan baik, itulah alasan utamanya.”

Firmino butuh waktu untuk membangun dirinya di Anfield, di mana gol pertamanya untuk klub belum datang sampai penampilannya yang ke-14.

Namun dia melanjutkannya dengan mencetak 11 gol dalam 49 pertandingan di musim 2015/16, dan peningkatannya yang berkelanjutan kini telah dihargai dengan kontrak baru yang didapatnya.

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, roberto firmino

168