Berita Golf: Rekor Baru, Pegolf 21 Tahun Asal Korsel Juarai The Players Championship

Penulis:
Senin , 23:45 WIB
Berita Golf: Rekor Baru, Pegolf 21 Tahun Asal Korsel Juarai The Players Championship

Pegolf termuda, Kim Si Woo (pgatours.com)

Liga olahraga - Berita Golf: Pegolf Korea Selatan, Kim Si-Woo, mencetak rekor baru sebagai juara termuda di ajang The Players Championship, yaitu pada usia 21 tahun. Kim mencatat kemenangan pada putaran ketiga terakhir di bawah 69 par, menyapu tiga pukulan di TPC Stadium di Ponte Vedra

Kim mencetak permainan gemilang di usianya yang relatif muda.  Saat ini,  dia bersanding dengan juara 2011 K.J Choi sebagai orang Korea Selatan kedua yang menjuarai ajang besar PGA Tour's.

Sementara itu, pegolf 71 tahun asal Inggris, Ian Poulter adalah satu-satunya yang memberikan tekanan terhadap Kim hingga hole terakhir.

Sementara itu, pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson membukukan putaran akhir dengan 28, terpuruk di urutan 12. Penampilan buruk ini diikuti pegolf nomor dua dunia, Rory Mcllroy, yang mengakhiri pertandingan dengan poin 75 sehingga terperosok di urutan ke-35.

Kim, yang berumur dua tahun lebih muda dari juara tahun 2004 asal Australia, Adam Scott, menjadi pegolf Asia pertama yang menjuarai dua kali ajang PGA tur sebelum umur 22 tahun.

"Hari ini, hari yang menggembirakan. Saya tidak menyangka saya bisa menjadi juara di turnamen di usia semuda ini," kata Kim saat konferensi pers.

Kim juga berterimakasih kepada kompatriotnya Choi yang telah membantunya meraih kemenangan. Selain itu, masukan dari mentor barunya, Sean Folen yang juga pelatih Justin Rose dan pernah bekerja sama dengan Tiger Wood.

"Dia mengajari saya teknik dan ketika saya di putaran terakhir. Pengalamannya di posisi terdepan yang memberikan saya banyak masukan, banyak menolong saya," ungkap Kim.

"Saya merasa sangat baik sejak malam terakhir. Ketika saya memulai putaran terakhir. Saya mulai agresif mendapatkan lebih banyak poin dan mengalahkan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: kim si woo, golf, korsel

2491 
Berita Terkait
load more article