Berita Sepak Bola: Selamat! Cristiano Ronaldo Menangkan FIFA Player Of The Year

Penulis:
Selasa , 07:27 WIB
Berita Sepak Bola: Selamat! Cristiano Ronaldo Menangkan FIFA Player Of The Year

Cristiano Ronaldo / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Bintang Real Madrid dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan penghargaan FIFA Player Of The Year untuk tahun 2016, setelah tampil gemilang pada periode tersebut bersama El Real dan ‎Seleccao das Quinas.

Ronaldo berhasil memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA untuk keempat kalinya, setelah mengalahkan Lionel Messi yang tidak hadir diacara tersebut.

Ronaldo memang sangat layak untuk mendapat penghargaan tersebut karena ia menjalani tahun 2016 dengan gemilang, setelah memenangkan Liga Champions bersama klubnya Real Madrid dan Euro 2016 dengan Portugal.

“Saya sebenarnya ingin Messi berada di sini, tapi mereka memiliki pertandingan penting pada hari Rabu dan kami dapat memahaminya,” kata Ronaldo setelah menerima penghargaan dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Saya sangat senang dan saya dapat mengatakan bahwa 2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya.”

Dalam membuat penghargaan, FIFA sebelumnya bekerjasama dengan France Football dari tahun 2010-2015 ketika bernama Ballon d'Or dan setelah kedua kubu terbelah, maka FIFA memutuskan untuk melaksanakan sendiri dengan nama “The Best”.

Penghargaan yang sebelumnya diadakan di teater Kongresshaus di pusat Zurich, tahun ini berlangsung lebih sederhana di studio televisi industri estate, dekat bandara.

Ronaldo sebelumnya juga pernah memenangkan penghargaan ini pada tahun 2008, 2013, 2014. Sedangkan Messi meraihnya pada 2009, 2012, 2015.

Tidak hanya pemain terbaik tapi FIFA juga memberi penghargaan kepada pelatih terbaik, yang kali kini diraih oleh manajer Leicester City asal Italia, Claudio Ranieri. Ranieri mengalahkan Fernando Santos, yang memimpin Portugal memenangi Euro 2016.

“Apa yang terjadi musim lalu di Inggris adalah sesuatu yang aneh. Para dewa sepak bola mengatakan Leicester harus memenangkannya,” ungkap Ranieri.

Artikel Tag: la liga 2017, cristiano ronaldo, real madrid

27402537