Ragam Sepak Bola: Ronaldinho Kenalkan Olahraga Baru, Apa Itu?

Penulis:
Kamis , 05:15 WIB
Ragam Sepak Bola: Ronaldinho Kenalkan Olahraga Baru, Apa Itu?

Ronaldinho kenalkan Teqball di Hungaria

Ligaolahraga - Ragam Sepak Bola: Sudah beberapa tahun legenda sepak bola Brasil Ronaldinho tak lagi terdengar di jagad sepak bola dunia. Kabarnya, mantan pemain Barcelona ini telah memperkenalkan olahraga baru. Apa itu?

Ronaldinho sukses meraih penghargaan Ballon d’Or saat masih memperkuat Barcelona. Teknik-teknik luar biasa yang dimilikinya membuatanya menjadi salah satu bintang paling bersinar di dunia sepak bola kala itu.

Dan awal tahun ini, ia kembali bermain di Liga Futsal India, tetapi sensasi yang muncul tak sama seperti saat melihat pemain Brasil ini berada di panggung besar (lapangan sepak bola).

Legenda sepak bola Brasil ini pun memperkenalkan olahraga baru. Selasa (18/10) lalu, dia berada di Hungaria dalam rangka mempromosikan Teqball. Pernahkah Anda mendengarnya?

Teqball sangat mirip dengan tenis meja namun dikombinasikan dengan sepak bola. Meja yang digunakan sedikit melengkung dan membutuhkan kemampuan teknis yang memadai. Untungnya, Ronaldinho memiliki kemampuan teknis yang sangat memadai.

http://s1.dmcdn.net/dJ4pM/x480-MGu.jpg

Ronaldinho juga berharap dapat mewakili negaranya jika Teqball menjadi salah satu cabang olahraga di Olimpiade nanti.

“Setiap orang, yang mencintai sepak bola dan aspek teknisnya akan menyukai permainan ini. Ini membantu mengembangkan teknik Anda,” ungkap Ronaldo kepada reporter.

Menurut Daily News Hungary, ada kemungkinan Teqball akan diperkenalkan dalam Olimiade 2024 mendatang dan Ronaldinho berharap bisa menjadi juara di cabang olahraga tersebut.

Kini, Ronaldinho ditunjuk sebagai duta besar Barcelona. Namun, masih belum pasti kapan ia akan memulai hari pertamanya mengingat ia belum kembali ke Camp Nou.

Artikel Tag: ronaldinho, ac milan, barcelona, ballon d'or, liga champions, olimiade, teqball, serie a