Wilder: Fury Belum Pantas Disebut Juara Dunia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Apr 2020, 16:01 WIB
Wilder: Fury Belum Pantas Disebut Juara Dunia

Petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder (kiri) melancarkan pukulan ke arah Petinju asal Inggris, Tyson Fury

Berita Tinju: Petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Deontay Wilder masih belum terima dengan kekalahan atas juara kelas berat WBC, Tyson Fury. Wilder ogah menyebut Fury sebagai juara dunia.

"Ini belum berakhir. Menurut saya, Fury belum pantas disebut sebagai jawara. Dia belum layak menjadi juara. Kami masih punya satu pertarungan lagi dan aku menanti agar bisa menunjukkan kepada dunia sosok terbaik Deontay Wilder," ucap Wilder

"Orang-orang yang paham dengan tinju mengetahui bahwa malam itu bukanlah seorang Deontay Wilder. Saya seperti zombie, Saya bukan diri sendiri," sambungnya yang sedang berlibur di Alabama, seperti dikutip Reuters.

Sebagaimana diketahui, petinju berjuluk The Gypsy King berhasil menghentikan perlawanan Wilder pada ronde ketujuh dalam adu jotos Februari lalu untuk kemudian merebut sabuk juara dunia kelas berat WBC. Kekalahan dari Fury itu menjadi kekalahan pertama sepanjang kariernya.

Sebelumnya, mereka juga pernah bertarung pada Desember 2018 saat laga berakhir imbang.Wilder pun mengajukan tarung ulang untuk merebut kembali sabuk gelar juara dunia kelas berat WBC dari Fury.

"Dia tahu itu bukan Saya. Saya juga tahu itu bukan diri sendiri. Semua orang tahu bahwa itu bukan Deontay Wilder yang asli. Ada yang salah," lanjut petinju yang sudah berusia 34 tahun itu.

Duel jilid tiga antara Wilder dan Fury untuk memperebutkan kembali sabuk juara WBC dijadwalkan digelar di Los Angeles pada Juli mendatang. Namun, pertarungan tersebut kemungkinan diundur hingga Oktober akibat pandemi virus corona. 

Artikel Tag: Deontay Wilder, Tyson Fury, Kelas Berat, WBC

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini