Tyson Fury: Wladimir Klitschko Tak Akan Mampu Bantu Oleksandr Usyk

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 17 Apr 2024, 06:42 WIB
Tyson Fury (kiri) pernah mengalahkan Wladimir Klitschko sembilan tahun silam. (Foto: Ring TV)

Tyson Fury (kiri) pernah mengalahkan Wladimir Klitschko sembilan tahun silam. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Pemegang gelar kelas berat WBC, Tyson Fury menertawakan berita bahwa mantan petinju Wladimir Klitschko memberikan nasihat kepada juara dunia WBA, WBO, IBF, dan Majalah Ring, Oleksandr Usyk, menjelang pertarungan kejuaraan sejati mereka di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, pada 18 Mei mendatang.

Petinju kidal asal Ukraina, Usyk, 37 tahun, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah mendiskusikan pertarungan yang akan datang dengan rekan senegaranya, Klitschko, yang kehilangan gelar juara dunianya karena kalah angka dari petinju asal Inggris, Tyson Fury, 35 tahun, sembilan tahun yang lalu.

"Itu akan menjadi saran yang sangat bagus, bukan? Bagaimana bisa kalah dari Raja Gipsi?" kata Tyson Fury dalam konferensi pers yang diadakan di kota kelahirannya, Morecambe. "Bagaimana mungkin Wlad, teman lama saya, memberikan saran kepada siapa pun? Ia akan menggunakannya sendiri, bukan, jika ia tahu bagaimana cara mengalahkan saya?

"Itu adalah pelajaran tinju sepihak yang saya berikan kepada Wlad dan ia adalah juara yang sangat bagus, sama seperti orang ini [Usyk].

"Saya mengatakan saat itu bahwa jika saya tidak bisa mengalahkan Wlad, saya pasti tidak berguna. Sekali lagi, saya akan mengatakannya lagi, 'Jika saya tidak bisa menjadi Usyk, maka saya pasti tidak bagus'. Itulah judul utama Anda. 'Jika Tyson Fury tidak dapat mengalahkan Usyk, maka dia tidak bagus. Akhir dari [cerita] itu, karena tidak ada gunanya lagi untuk menarik kesimpulan tentang hal itu."

Namun, itu semua bukanlah gertakan dari Tyson Fury, yang mengakui bahwa Usyk adalah petarung yang memiliki kredibilitas tinggi dan layak dihormati.

"Ini bukan masalah pribadi. Ini adalah bisnis bagi kedua petarung. Ada banyak hal yang dipertaruhkan, namun saya tidak membencinya. Saya menghormatinya sebagai seorang pria dan petarung," kata Fury.

"Siapapun harus menghormati pencapaiannya. Ia adalah juara kelas berat dan juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan.

Fury menambahkan bahwa ukuran memang penting dan petinju berpostur 6,9 meter dan berat 270 pon ini berharap hal tersebut akan berpengaruh saat melawan Usyk yang berpostur 6,3 meter dan berat 220 pon.

"Kami memiliki divisi berat badan karena suatu alasan. Saat para petinju kelas penjelajah melangkah ke hadapan para petinju besar, mereka biasanya akan menemukan kekurangan. Anda dapat mengalahkan para petinju besar pada umumnya, namun anda tidak dapat mengalahkan para petinju elit, karena ukuran tubuh sangat berpengaruh," kata Fury.

"Ini adalah fakta."

Terlepas dari hasilnya, Fury diperkirakan akan langsung menjalani pertandingan ulang dengan Usyk sebelum kemungkinan pertarungan dengan rival lamanya Anthony Joshua tahun depan.

Fury, yang sering terombang-ambing antara pensiun dan dominasi dunia, bersikeras tentang masa depannya pada hari Rabu.

"Saya telah mempelajari permainan ini sepanjang hidup saya," katanya. "Ini adalah waktu saya, takdir saya, era saya dan generasi saya. Ini adalah fakta."

Sementara itu, Usyk mengatakan pada Seconds Out minggu lalu bahwa ia terfokus pada satu hal dan satu hal saja.

"Jika saya dapat mencetak KO, saya akan melakukannya, jika saya dapat melakukan 12 ronde, saya akan melakukan 12 ronde. Tujuan saya adalah untuk menang. Bagaimana itu akan terjadi, itu adalah kehendak Tuhan," kata Usyk.

"Strategi saya adalah menang. Cukup."

Artikel Tag: Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tyson-fury-wladimir-klitschko-tak-akan-mampu-bantu-oleksandr-usyk
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini