Diimbangi Wilder, Tyson Fury Klaim Pantas Jadi Pemenang

Penulis: Fafa Zahir
Senin 03 Des 2018, 22:30 WIB
Diimbangi Wilder, Tyson Fury Klaim Pantas Jadi Pemenang

Deontay Wilder (kiri) dan Tyson Fury/Boxingscece

Berita Tinju: Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, mengklaim sebagian besar orang menganggap dirinyalah pemenang dalam duel melawan Deontay Wilder, Sabtu (1/12) lalu di Los Angeles.

“Dengar, yang sudah berlalu biarlah berlalu,” kata Fury. “Saya menikmati setiap detik dari pertarungan ini. Saya tak akan duduk di sini dan mengeluh semalaman, berteriak nilai saya dirampok, beralasan ini dan itu,” ujarnya.

“Menurut saya, sayalah pemenang malam ini. Saya serahkan kepada publik untuk memutuskan. Tapi dengarlah. Dua orang telah berusaha maksimal malam ini. Mengerahkan seluruh keberanian, berlatih 10 pekan, jauh dari keluarga, dan berkorban,” papar Fury.

“Kami berdua bertarung dalam kondisi terbaik, sangat fit, dan sudah dibuktikan. Saya berharap semua orang menikmati pertarungan ini seperti halnya kami. Saya yakin pertarungan kedua nanti akan menyajikan pertunjukan yang hebat,” imbuhnya.

Kemampuan bertahan Fury membuat Wilder frustrasi dan membuatnya beberapa kali gagal melancarkan pukulan ke sasaran. Wilder (40-0-1, 39 KO), dari Tuscaloosa, Alabama, sempat menjatuhkan Fury dua kali masing-masing pada ronde kesembilan dan ke-12.

Fury yang tampil dengan bobot atau 116 kg membuat juri asal Kanada menilainya sebagai pemenang dengan skor 114-112. Juri Alejandro Rochin dari California menganggap Wilder menang 114-112. Sementara satu juri lainnya Phil Edwards dari Inggris menganggap kedua petinju imbang 113-113.

Statistik tak resmi Showtime menunjukkan Fury mendaratkan 13 pukulan lebih banyak dibanding Wilder (84 dari 327 dengan 71 dari 430). Fury menurut statistik itu juga lebih sering membuat pukulan kerasnya masuk ke sasaran (38 dari 104 dengan 31 dari 182), serta jab juga lebih banyak (46 dari 223 dengan 40 dari 248).

“Saya merasa sayalah yang seharusnya menjadi pemenang, namun saya tak akan mengeluh,” ungkap Fury. “Saya tak akan menelepon Deontay Wilder. Saya tak akan mengejarnya. Dia ptinju hebat dan saya menghormatinya. Kiranya Tuhan memberkatinya,” papar Fury lagi.

Fury juga menegaskan dirinya ingin segera digelar tarung ulang. “Jangan keliru. Saya tak duduk di sini. Saya tak senang dengan hasil imbang,” katanya.

“Namun saya orang yang realistis. Saya pikir saya menang. Saya pikir sebagian besar orang juga menganggap saya pemenangnya. Namun saya tak akan menangis untuk mendapatkan susu,” tuturnya.

“Laga itu sudah lewat. Ini sudah jadi sejarah. Keduapetinju naik ring dalam kondisi sehat. Kini kami berdua kembali ke keluarga masing-masing. Itu yang terpenting. Saya seharusnya menang namun saya tak akan mengeluh. Yang sudah berlalu biarlah berlalu,” ungkapnya.

Artikel Tag: Deontay Wilder, Tyson Fury, Anthony Joshua, Juara kelas berat WBC, berita tinju

3211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini