Teofimo Lopez Sindir Terence Crawford, Menang Melawan Petinju "Cacat"

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Jan 2024, 08:58 WIB
Teofimo Lopez ingin Terence Crawford menghadapinya di kelas 147 pound. (Foto: Top Rank)

Teofimo Lopez ingin Terence Crawford menghadapinya di kelas 147 pound. (Foto: Top Rank)

Ligaolahraga.com -

Pemegang gelar WBO welter junior, Teofimo Lopez (19-1, 13 KO), menuduh juara kelas welter sejati, Terence Crawford (40-0, 31 KO), membangun kariernya dengan mengalahkan petinju yang cedera.

Terence Crawford, 36 tahun, berasal dari Omaha, Nebraska, memenangkan gelar dunia pertamanya satu dekade yang lalu ketika ia pergi ke Skotlandia untuk mengalahkan Ricky Burns melalui perolehan poin dan merebut gelar sabuk WBO kelas ringan. Pertahanan gelar pertamanya melawan Ray Beltran membawanya meraih gelar The Ring di kelas 135-pound.

Setahun kemudian, ia naik ke welter junior di mana ia menyatukan gelar WBC, WBA, WBO, dan IBF, serta memenangkan gelar The Ring Magazine yang didambakan di kelas 140-pound.

Kampanye kelas welter-nya dimulai pada Juni 2018 ketika ia menghentikan pemegang gelar WBO, Jeff Horn, di ronde kesembilan, dan mencapai puncaknya dengan kemenangan menghancurkan di ronde kesembilan atas Errol Spence Jr untuk menyatukan semua gelar dunia utama di kelas 147-pound, menjadi juara The Ring untuk ketiga kalinya dalam tiga kelas berbeda.

Terence Crawford diperkirakan akan menghadapi Spence dalam pertandingan ulang di kelas welter junior dalam pertarungan berikutnya.

Teofimo Lopez, 26 tahun, dari Brooklyn, yang sedang mempersiapkan diri untuk pertarungan melawan Jamaine Ortiz, melihat pertarungan melawan Crawford di masa depannya.

"Saya sudah menantang Crawford. Saya bilang jika kesempatan itu muncul, kita akan bertarung. Di kelas 147 pound. Harus di 147-pound, saya tahu mereka berbicara tentang dia dan Spence serta klausa pertandingan ulang mereka di 154-pound, jadi apa pun itu," kata Teofimo Lopez, juara The Ring Magazine dua kali kepada Boxing Social.

“Ketika saya mengalahkan [Vasiliy] Lomachenko, Crawford tidak punya masalah mengatakan bahwa dia akan turun dan melawan saya, jadi bagaimana? Saya tidak di sini untuk bermain-main, saya ingin melawan yang terbaik karena itulah intinya. Saya perlu menguji diri saya dan menantang diri saya, dan orang akan berkata ‘ooh, itu adalah tantangan’, satu-satunya tantangan yang saya miliki di depan saya adalah diri saya sendiri

"Petinju yang dihadapi Crawford cacat. Errol Spence baru saja mengumumkan tentang kataraknya dan sebagainya. Jose Benavidez, ketika dia melawannya, kakinya terluka. Lalu ada petinju yang dia hadapi dan mereka mencoba menjadikannya besar dan dia juga terluka? Kell Brook, dengan matanya.

"Setiap petinju yang dihadapi Crawford di divisi 147-pound, meskipun terlihat bagus di kertas, mereka cedera. Saya sehat, hadapi petinju terbaik dengan berat badan yang lebih sehat. Mari kita lakukan.”

Terence Crawford kurang terkesan dengan komentar Lopez tentang dirinya.

"Teofimo Lopez, pantat kecilmu lebih baik khawatir tentang anak-anak kecil yang mengejarmu di kelasmu sana," tulis Crawford di akun media sosialnya di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

"Itu gila. Setiap kali saya melihat pantatmu, kamu bahkan tidak melihat ke arah saya, tapi ketika kamu di depan kamera, kamu punya begitu banyak omong. Kamu pengecut."

Artikel Tag: Teofimo Lopez, Terence Crawford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/teofimo-lopez-sindir-terence-crawford-menang-melawan-petinju-cacat
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini