Shawn Porter Perkirakan Canelo Alvarez Akan Hadapi Jermall Charlo pada Mei

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Des 2023, 11:13 WIB
Canelo Alvarez sedang mencari lawan yang bisa dihadapi pada saat Cinco de Mayo. (Foto: Showtime)

Canelo Alvarez sedang mencari lawan yang bisa dihadapi pada saat Cinco de Mayo. (Foto: Showtime)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas menengah super sejati Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO), akan menghadapi lawan yang mirip dengan lawan terakhirnya pada bulan Mei mendatang, menurut pakar Shawn Porter.

Superstar asal Meksiko berusia 33 tahun ini baru saja meraih kemenangan angka mutlak atas mantan juara kelas menengah junior sejati, Jermell Charlo, 35-2-1 (19), di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 30 September lalu.

Sekarang ada pembicaraan bahwa Canelo Alvarez akan menghadapi saudara kembar Jermell dan juara kelas menengah WBC, Jermall Charlo (33-0, 22 KO), pada pertarungan berikutnya di Cinco de Mayo.

Jermall, 33 tahun, dari Houston, Texas, kembali ke ring setelah 2,5 tahun absen akhir bulan lalu untuk mengalahkan Jose Benavidez Jr dalam pertarungan tanpa gelar selama 10 ronde di kelas catchweight 163 pound. Jermall bertarung dengan berat badan 166,5 pound.

Genderang telah ditabuh bagi Canelo Alvarez untuk mempertahankan gelar WBC, WBA, WBO, IBF dan Ring Magazine-nya melawan David Benavidez, setelah ia berhasil mengalahkan mantan gelar juara dunia kelas bulu Demetrius Andrade dalam enam ronde pada kartu pertarungan yang sama.

Namun mantan juara dunia yang sudah pensiun, Porter, memperkirakan Canelo Alvarez akan mengambil pilihan yang tampaknya lebih mudah, yaitu melawan Jermall.

"Saya rasa Canelo masih memiliki dorongan untuk bertinju, namun mungkin tidak memiliki dorongan yang diperlukan untuk naik ring dan bertarung dan bertanding ronde demi ronde dengan seseorang seperti Benavidez," ujar Porter kepada K.O. Artist Sports.

"Saya rasa kalian tidak akan melewatkan kesempatan menghadapi seseorang seperti Canelo. Canelo telah menjadi petinju profesional selama hampir 20 tahun. Itu adalah dua karier bagi kebanyakan dari kita."

Opsi lain yang menurut Porter masih memungkinkan adalah pertarungan melawan juara dunia kelas welter sejati, Terence Crawford.

Petinju kidal berusia 36 tahun dari Omaha, Nebraska ini menambahkan gelar WBC, WBA dan IBF pada sabuk WBO miliknya ketika ia menang angka atas petinju kidal lainnya, Errol Spence Jr di Las Vegas pada Juli lalu.

Crawford, yang memenangkan gelar juara dunia versi Ring Magazine di kelas 147 pound, menjatuhkan Spence satu kali pada ronde kedua dan dua kali pada ronde ketujuh sebelum pertarungan dihentikan. Ia memimpin dengan skor 79-70 dalam perhitungan ketiga juri pada saat itu.

Pembicaraan mengenai pertarungan antara Crawford dan Alvarez di kelas 168 pound telah berubah dari mendidih menjadi mendingin mengingat betapa mudahnya sang juara menjawab tantangan Charlo yang lebih kecil, namun Porter masih melihat ada beberapa hal yang menarik dari laga tersebut.

"Di luar itu, Bud benar-benar berbicara, mencoba mewujudkan pertarungan itu," kata Porter. "Saya pikir itu adalah sesuatu yang bisa terjadi juga."

Artikel Tag: Canelo Álvarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/shawn-porter-perkirakan-canelo-alvarez-akan-hadapi-jermall-charlo-pada-mei
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini