Ryan Garcia Janji Akan Hajar Shakur Stevenson Jika Mereka Bertarung

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 06 Des 2023, 18:50 WIB
Ryan Garcia (kiri) dan Shakur Stevenson. (Foto: TalkSPORTS)

Ryan Garcia (kiri) dan Shakur Stevenson. (Foto: TalkSPORTS)

Ligaolahraga.com -

Penantang kelas welter junior Ryan Garcia (24-1, 20 KO), mengincar rivalnya, Shakur Stevenson (21-0, 10 KO), dengan mengatakan bahwa ia akan menyambut baik kesempatan untuk "menghajarnya".

Garcia, 25 tahun, dari Los Angeles, baru saja meraih kemenangan KO pada ronde kedelapan atas Oscar Duarte dalam pertandingan kelas catchweight 143 pound di Toyota Center, Houston, Texas, Sabtu malam. Ini merupakan pertarungan pertamanya kembali setelah kekalahan KO pada ronde ketujuh dari Gervonta Davis pada April lalu.

Ryan Garcia menerima kritik dari beberapa pihak karena pertahanannya yang canggung saat ia coba mengeksekusi shoulder roll, sesuatu yang diakuinya setelah pertandingan sebagai improvisasi yang diperingatkan oleh pelatih barunya, Derrick James, untuk tidak dilakukan.

"Derrick mengatakan pada saya untuk tidak melakukan itu," kata Garcia. "Ia mengatakan kepada saya, 'kamu bukan Mayweather, jangan lakukan itu'. Dia tidak akan pernah mengakuinya, namun dia memang mengatakan itu. Saya hanya melakukannya, seperti 'coba lihat apakah ini berhasil'.

"Ternyata berhasil, ia tidak dapat memukul saya selama dua atau tiga ronde. Kemudian ia berhasil, dan saya seperti 'Lupakan ini, saya akan kembali menjadi diri saya sendiri'."

Shakur Stevenson yang baru saja dinobatkan sebagai juara kelas ringan WBC bergabung dengan para pengkritik, dan menyebut Garcia sebagai petarung bertangan satu.

"Dia hanya memiliki satu pukulan hook kiri," kata Stevenson kepada 210BoxingTV. "Saya adalah petarung yang lebih baik dari dia."

Namun Shakur Stevenson juga memiliki kritiknya sendiri.

Dalam usahanya merebut gelar melawan Edwin De Los Santos di T-Mobile Arena, Las Vegas, 16 November lalu, petinju kidal itu mementahkan serangan lawannya dengan terus bergerak mengelilingi ring dan menghabiskan sebagian besar waktu pertarungan dengan tidak mau menyerang.

Shakur Stevenson menang melalui keputusan mutlak dengan skor 115-113 dan 116-112 dua kali, namun sedikitnya pukulan membuat pertarungan itu sangat menyakitkan untuk disaksikan.

Ryan Garcia membandingkan kedua pertarungan mereka.

"Saya bertarung melawan seorang pria yang memiliki kekuatan, namun saya tidak mundur. Saya langsung menghadapinya, bertahan, bergerak, saya melakukan semuanya," katanya.

"Ia hanya menunjukkan satu hal, yaitu bergerak. Tangannya tidak terluka, pelatihnya menyuruhnya untuk memukul. Mari hentikan narasi itu sekarang juga.

"Dia hanya seorang pembenci sejak amatir, sungguhan. Dan saya ingin melawannya, saya akan mengalahkannya, saya jamin itu. Saya pernah berada di dalam ring bersamanya. Dia keren, tapi dia selalu takut. Takut, takut, takut. Dalam pertarungan profesional, itu tidak akan berhasil."

Ryan Garcia mengatakan bahwa ia senang dengan kerjasamanya dengan pelatih James setelah dilatih oleh Joe Goossen hanya dalam tiga pertarungan.

"Saya pikir saya melakukannya dengan baik, terutama dengan pertarungan pertama saya dengan Derrick," kata Garcia. "Derrick sangat bersikeras bahwa ia ingin saya menggunakan kaki saya untuk lebih bergerak. [Duarte] terlalu agresif. Saya mencoba untuk mengurangi tekanan dari pukulannya.

"Saya merasa seperti menemukan rumah di Dallas. Saya hanya senang berada di sini. Derrick berkomitmen untuk itu. Ia pelatih yang hebat."

Artikel Tag: Ryan Garcia, Shakur Stevenson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ryan-garcia-janji-akan-hajar-shakur-stevenson-jika-mereka-bertarung
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini