Ryan Garcia Ancam Akan Berhenti Bertinju Setelah Sampel B Juga Positif

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 25 Mei 2024, 17:24 WIB
Ryan Garcia mengutarakan bakal gantung sarung tinju setelah Sampel B juga teruji positif. (Foto: Ring TV)

Ryan Garcia mengutarakan bakal gantung sarung tinju setelah Sampel B juga teruji positif. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Sampel B yang dikumpulkan menjelang kemenangan Ryan Garcia atas Devin Haney telah menghasilkan dua hasil positif untuk PED yang dilarang, wartawan tinju Dan Rafael melaporkan pada hari Kamis.

"Hasil sampel B Ryan Garcia dikembalikan Kamis pagi, 1 hari setelah dibuka," kata Rafael di X. "Saya memiliki laporan laboratorium & sampel B, seperti yang diharapkan, cocok dengan sampel A - keduanya positif mengandung PED Ostarine yang dilarang terkait dengan tes VADA sehari sebelum dan sesudah pertarungan Haney."

Garcia mengalahkan Haney pada 20 April melalui keputusan mayoritas, sebuah kemenangan mengejutkan yang terjadi setelah Garcia kelebihan berat 3,2 pound di tengah-tengah pertanyaan mengenai kondisi kesehatannya.

Pada tanggal 1 Mei, sampel yang ia serahkan kepada Asosiasi Anti-Doping Sukarela sebelum pertarungan dilaporkan positif mengandung Ostarine, sebuah zat terlarang. Kini, sampel B-nya juga dilaporkan positif mengandung Ostarine.

Garcia, yang dengan lantang menyatakan bahwa ia tidak bersalah sejak sampel pertama yang kembali positif, mengungkapkan perasaannya tentang laporan sampel B-nya yang positif. Dia berbagi perasaan itu pada X.

"Ayo kita positif. Getaran positif bro. Yess so happy," tulis Garcia (melalui MMA Mania) dalam postingan yang telah dihapus. "SAYA SANGAT MENYUKAI STEROID. Saya tidak peduli saya tidak akan pernah menghasilkan uang lagi dengan tinju. Kerugian Anda bukan milik saya karena menjebak saya, lelucon yang lucu untuk kalian. Saya akan menelan semua steroid."

Pengacara Garcia merilis sebuah pernyataan tak lama setelah postingan Ryan Garcia itu menghilang.

"Ryan Garcia berkomitmen pada kompetisi yang bersih dan adil dan tidak pernah dengan sengaja menggunakan zat terlarang. Segera setelah diberitahu tentang hasil tes positifnya, Ryan secara sukarela mengumpulkan rambutnya dan mengirimkannya ke Dr. Pascal Kintz, seorang ahli terkemuka di bidang toksikologi dan analisis sampel rambut. Hasil sampel rambut Ryan kembali negatif. Hal ini konsisten dengan kontaminasi dan secara nyata membuktikan bahwa Ryan tidak mengonsumsi Ostarine selama periode waktu tertentu - satu-satunya cara agar ia dapat meraih keuntungan apapun di atas ring.

"Ryan secara sukarela menjalani tes sepanjang karirnya, yang selalu menunjukkan hasil negatif. Ia juga beberapa kali dinyatakan negatif menjelang laga melawan Haney. Semua faktor tersebut, dikombinasikan dengan tingkat yang sangat rendah dari sampel yang diambil pada tanggal 19 dan 20 April (dalam kisaran seperseribu gram), menunjukkan bahwa Ryan adalah korban kontaminasi suplemen dan tidak pernah menerima manfaat peningkatan performa dari jumlah mikroskopis dalam tubuhnya. Kami yakin bahwa salah satu suplemen alami yang digunakan Ryan menjelang pertarungan akan terbukti terkontaminasi dan sedang dalam proses pengujian suplemen untuk menentukan sumber yang tepat."

Artikel Tag: Ryan Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ryan-garcia-ancam-akan-berhenti-bertinju-setelah-sampel-b-juga-positif
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini