Roy Jones Jr Klaim Kariernya Berakhir Usai Tantang Mike Tyson

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 21 Nov 2020, 15:30 WIB
Roy Jones Jr Klaim Kariernya Berakhir Usai Duel Lawan Mike Tyson

Roy Jones Jr via AFP

Berita Tinju: Roy Jones Jr mengklaim bahwa kariernya akan berakhir usai berduel dengan Mike Tyson pada 28 November mendatang.

Dilansir Tempo.co, petinju asal Amerika Serikat itu telah menyatakan pensiun pada 2018, namun karena sudah memasukkan nama Tyson dalam bucket listnya, membuatnya terpaksa keluar dari masa pensiun. Jones akan berduel dengan pria dengan julukan Iron Mike itu pada laga eksebisi yang terdiri dari delapan ronde.

"Saya pikir saya sudah selesai. Ketika saya mendapat telepon dari tim saya, yang mengatakan Mike Tyson ingin bertarung, itu masuk daftar keinginan saya," ungkap Jones dilansir The Sun (20/11) dikutip dari Tempo.co.

Walau ia sudah menjadi juara dunia kelas berat pada tahun 2003, Roy Jones Jr belum pernah bertarung dengan Tyson, sehingga kesempatan yang datang 17 tahun kemudian ini tidak bisa ia tolak.

"Ke mana pun saya pergi, orang-orang bertanya apakah Anda pernah melawan Mike Tyson? 'Sekarang saya tidak perlu mengatakan bahwa saya tidak pernah. Saya senang mendapat kesempatan ini karena sekarang saya dapat melakukannya," sambung pria 51 tahun itu.

Jones telah pensiun pada 2018 setelah empat kemenangan beruntun melawan lawan yang kurang populer. Sementara Mike Tyson (54) pensiun pada 2005, setelah menderita dua kekalahan telak kala itu.

The Baddest Man on the Planet (julukan Mike) mengumumkan rencana mengejutkan untuk kembali ke atas ring, dan mengubah bentuk tubuhnya secara dramatis. Roy Jones pun kini sedang mempersiapkan diri guna mengantisipasi pulihnya kecepatan Tyson.

"Pergi ke atas ring dengan salah satu pria paling berbahaya yang pernah ada di ring tinju. Salah satu pemukul terkuat dalam sejarah kelas berat, juara kelas berat sepanjang masa. Apa kau tidak akan bersiap? Kau harus bersiap sekeras terakhir kali kau naik ring," kata Roy Jones Jr mengenai Tyson.

Artikel Tag: Roy Jones Jr, Mike Tyson, Tinju, Iron Mike

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini