Ragam Tinju: Tentang Tyson Fury, Bag.5: Tidak Pernah Memakai Narkoba atau Obat-Obatan untuk Membantu Bertinju

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 11 Okt 2016, 05:01 WIB
Ragam Tinju: Tentang Tyson Fury, Bag.5: Tidak Pernah Memakai Narkoba atau Obat-Obatan untuk Membantu Bertinju

Tyson Fury blak-blakan kepada majalah Rolling Stone

Ligaolahraga - Ragam Tinju: Tyson Fury bicara panjang lebar soal banyak hal. Dari kokain, perlakuan rasis, depresi, sampai tuduhan doping. kepada Stayton Bonner dari majalah Rolling Stone, secara eksklusif, juara dunia tinju kelas berat ini menjawab beberapa pertanyaan secara langsung.

(Baca bagian sebelumnya>> Tentang Tyson Fury, Bag 4: Kehilangan Segalanya Dan Itu Semua Karena Tinju)


Apakah Anda akan pensiun?

Mengapa saya ingin menghibur orang-orang yang membenci saya? Saya tidak akan memasuki ring dan berisiko mengalami kerusakan otak setiap kali saya bertarung untuk orang-orang yang tidak memberikan saya pujian. Semua uang di dunia ini tidak akan berarti bila terperangkap sebagaimana saya terperangkap. [Fury kemudian membatalkan keputusan pensiunnya]


Apakah Anda lihat ada cara agar Anda bisa membaik? Dan Anda kembali bertarung di ring tinju?

Saya tidak melihat ada jalan keluar. Saya bahkan tak melihat ada jalur kehidupan bagi saya. Saya tidak ingin hidup lagi. Semua ini membawa saya ke ujung kematian, itulah tempat saya sekarang. Segalanya tampak begitu menyedihkan, tapi itulah yang sebenarnya. Saya benar-benar tidak peduli dengan tinju atau olahraga atau apapun. Saya hanya sedih terlibat dalam tinju pada awalnya. Karena saya selalu mengira, begitu berada di puncak, segalanya akan berubah. Tapi dalam lubuk hati terdalam, saya tahu semua itu tidak akan pernah berubah.


Pada titik apa Anda benar-benar mulai merasa terpuruk?

Sebenarnya baru enam bulan terakhir ini. Semua hal negatif dan semua orang kontra yang berbicara soal narkoba dan doping. Tapi kami tahu itu semua hanyalah omong-kosong.


Jadi Anda ingin katakana, Anda bersih ketika bertarung, tidak ada narkoba dalam sistem tubuh Anda?

Tidak ada narkoba sama sekali, tidak ada sama sekali. Saya tidak pernah memakai narkoba untuk membantu saya bertinju dalam hidup saya.


Tapi Anda begitu terganggu sampai menjadi depresi akibat perlakuan rasisme dan Anda memakai kokain untuk membantu menanggulangi depresi itu?

Ya. Saya tidak pernah memakai narkoba untuk membantu saya bertinju dalam hidup saya. Tidak pernah memakai obat-obatan peningkat performa. Bahkan tidak pernah menelan aspirin untuk mengobati flu. Saya orang alami. Satu-satunya orang yang bisa mengalahkan saya adalah saya.

 

 

Ikuti serial wawancara berikutnya: Tentang Tyson Fury, Bag.6: Tetap Hidup Karena Telah Memiliki Anak

 

 

Artikel Tag: Tyson Fury, Wladimir Klitschko, Tinju

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini