Pertarungan Ulang Josh Taylor Vs Jack Catterall Ditunda, Mundur Jadi 25 Mei

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 17 Mar 2024, 03:41 WIB
Josh Taylor (kiri) dan Jack Catterall. (Foto: Matchroom Boxing)

Josh Taylor (kiri) dan Jack Catterall. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Pertarungan ulang yang sudah lama ditunggu-tunggu antara Josh Taylor dan Jack Catterall setelah Taylor, mantan juara kelas welter junior sejati, menderita cedera mata saat latihan.

Taylor (19-1, 13 KO) dan Catterall (28-1, 13 KO) seharusnya bertemu untuk kedua kalinya di First Direct Arena di Leeds, Inggris pada tanggal 27 April. Pertarungan tersebut sekarang telah ditunda hingga 25 Mei di tempat yang sama.

"Josh Taylor mengalami cedera saat latihan dan pertarungan mendatangnya dengan Jack Catterall pada 27 April telah ditunda," bunyi pernyataan singkat dari Matchroom Boxing. "Pertarungan tersebut sekarang akan dipindahkan ke tanggal 25 Mei di tempat yang sama di Leeds, disiarkan langsung di DAZN."

Catterall mengonfirmasi berita tersebut di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dan meminta maaf kepada para penggemarnya: "Yang dia lakukan hanyalah menunda pukulan yang akan dia terima dan saya berjanji kepada kalian semua bahwa saya akan menghilangkan pria ini dari dunia tinju sekali dan untuk selamanya."

"Inilah tinju," kata manajer Jack Catterall, Sam Jones, kepada The Independent. "Kami setengah mengharapkan dia untuk mundur, tetapi pertarungan akan dijadwal ulang, jadi Jack akan bertemu Josh pada bulan Mei. Yang dilakukan semua ini hanyalah memperpanjang waktu dari pukulan yang akan dia terima."

Sudah dua tahun sejak Josh Taylor dan Catterall bertemu untuk pertama kalinya dalam pertahanan rutin gelar WBC, WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine yang dipegang oleh Taylor, pemukul kidal asal Skotlandia berusia 33 tahun. Ternyata bukan hal yang mudah.

Jack Catterall dari Inggris, 30 tahun, memberikan tantangan yang serius bagi Taylor. Taylor terluka dua kali di dekat mata kirinya dan terjatuh di ronde kedelapan. Dia juga dikurangi satu poin pada ronde ke-11 karena memukul setelah bel berbunyi. Catterall juga dikurangi satu poin karena mengunci lawannya di ronde kesepuluh.

Setelah debu-debu pertarungan mereda, para juri memberikan kemenangan kepada Josh Taylor dengan skor 113-112, 111-114-111, dan 112-113. Banyak penggemar dan ahli merasa bahwa Catterall seharusnya menang.

Pertarungan ulang secara resmi diumumkan bulan lalu dan kedua petinju mengatakan bahwa mereka sangat ingin menyelesaikan pertarungan setelah bertahun-tahun saling mengganggu melalui media.

"Saya belum pernah lari dari siapa pun dalam hidup saya, terutama bukan dari Jack Catterall," kata Josh Taylor. "Dia telah menghabiskan dua tahun terakhir lari dari promotor ke promotor sambil hidup dari nama saya.

"Jack sebaiknya berhati-hati dengan apa yang diinginkannya karena dia akan dipukul habis pada 27 April. Saya akan menikmati setiap detiknya. Sampai jumpa, Jack."

"Saya ingin pertarungan ini sejak saat skor dibacakan di Glasgow," kata Catterall. "Beberapa orang mengatakan 'lanjutkan, Jack', dan itu mudah untuk dikatakan ketika Anda tidak berada dalam posisi saya.

"Saya ditanya setiap hari dalam hidup saya beberapa kali sehari, 'kapan Anda akan bertarung dengan Taylor lagi?'. Ini bukan tentang sabuk, ini pribadi bagi saya dan saya tidak sabar untuk menyerangnya.

"Saya tidak suka dia, saya tidak menghormatinya dan pada 27 April saya akan mengakhiri dia."

Artikel Tag: Josh Taylor, Jack Catterall

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/pertarungan-ulang-josh-taylor-vs-jack-catterall-ditunda-mundur-jadi-25-mei
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini