Pacquiao Mulai Berlatih, Bersiap Hadapi Matthysse

Penulis:
Selasa
Pacquiao Mulai Berlatih, Bersiap Hadapi Matthysse

Manny Pacquiao/Boxing Scene

Berita Tinju: Meski laga melawan Lucas Matthysse belum menemui kesepakatan namun Manny Pacquiao sangat yakin laga yang rencananya digelar di Malaysia itu bakal terwujud. Dia pun sudah memulai latihan untuk mempersiapkan diri melawan petinju asal Argentina itu.

Pekan lalu, juara tinju delapan kelas Manny Pacquiao mengumumkan dirinya akan menghadapi Lucas Matthysse dalam pertarungan memperebutkan juara kelas welter WBA regular pada 24 Juni di Malaysia. Namun kabar soal rencana pertarungan ini banyak diragukan karena Pacquiao kabarnya akan mempromotori dirinya sendiri.

Pacquiao, 39, menyatakan dirinya akan menjadi promotor lagi ini bersama Golden Boy Promotions, yang kini menaungi Matthysse.

Promotor yang selama ini menaung Pacquiao yakni Bob Arum dari Top Rank, menegaskan petinju asal Filipina itu masih terikat kontrak dengan dirinya. Dia juga mengingatkan bahwa rencana pertarungan di Kuala Lumpur itu masih jauh dari kesepakatan.

Menurut Aru, investor untuk pertarungan ini belum datang membawa uangnya. Dia juga yakin Tom Rank pasti akan dilibatkan.

“Matthysse salah satu petinju yang diinginkan Manny. Namun masih ada banyak petinju lain,” papar Arum kepada BoxingScene.com.

“Pertarungan di Malaysia masih jauh dari kesepakatan. Saya tak mengenal orang-orang Malaysia ini. Jika mereka mengeluarkan uangnya, pertarungan bisa digelar. Namun apakah saya yakin uangnya bakal dikeluarkan? Saya tak tahu,” kata Arum.

Perwakilan Pacquiao belum merespons komentar Arum ini. Namun dalam wawancara bberapa waktu lalu, mereka mengklaim kini tak lagi terikat kontrak dengan Top Rank.

Hari Senin (12/3), Pacquiao menegaskan bahwa pertarungannya melawan Matthysse sudah 99 persen bakal terlaksana. Dia berencana akan menggelar konferensi pers di Manila, awal April.

Dia juga berkata, di pihak lawan Matthysse dan CEO Golden Boy Oscar De La Hoya akan hadir dalam konferensi pers itu.

Pacquiao tak pernah lagi naik ring sejak Juli 2017 lalu saat dia kalah dalam pertarungan 12 ronde mlawan Jeff Horn di Brisbane, Australia. Dia pun kehilangan sabuk juara kelas welter WBO akibat kekalahan itu.

Petinju Filipina itu sangat yakin pertarungan melawan Matthysse bakal terwujud. Dia pun sudah mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapai laga ini.

“Saya memmulai latihan lebih awal karena pertarungan terakhir saya berlangsung Juli lalu. Lawan saya adalah juara bertahan WBA jadi saya harus segera berlatih agar berada dalam kondisi sangat siap saat saya naik ring lagi,” kata Pacquiao kepada GMA News.

“Saya hanya berlatih ringan untuk menaikkan stamina, kecepatan, dan power. Latihan di sasana tinju akan dimulai pertengahan April,” ungkapnya.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, lucas matthysse, Mike Alvarado, Bob Arum, kelas welter, Tinju kelas welter, berita tinju

1698