Oleksandr Usyk Kuasai Kelas Berat Usai Menang Angka Atas Joshua

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Agu 2022, 22:52 WIB
Oleksandr Usyk ketika sedang bertjinju melawan Anthony Joshua. (Images: Getty)

Oleksandr Usyk ketika sedang bertjinju melawan Anthony Joshua. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Upaya Anthony Joshua untuk merebut kembali gelar kelas berat berakhir dengan kekecewaan.Oleksandr Usyk menghasilkan kinerja yang luar biasa untuk menang angka di Jeddah, Arab Saudi.

Dalam bentrokan yang disebut sebagai Kemarahan di Laut Merah, Joshua,  yang bersemangat, menunjukkan beberapa agresivitas dan niat - peningkatan besar dari pertarungan pertama mereka - tetapi tidak bisa menandingi kecemerlangan dan kecerdasan ring dari Ukraina yang meningkatkan rekornya menjadi 20 kali kemenanganmenang dari 20 kontes.

Dua juri memberikan skor 115-113 dan 116-112 untuk Oleksandr Usyk dan juri ketiga memberikan 115-113 untuk Joshua. Meskipun ada beberapa ronde ketat, Usyk - hanya dalam pertarungan keempatnya sejak naik dari kelas penjelajah ke kelas berat - adalah pemenang yang pantas.

Di akhir pertarungan, Joshua yang marah - cukup aneh - mengambil dua sabuk Oleksandr Usyk, menjatuhkannya dari ring dan berjalan menuju ruang ganti, sebelum berbalik dan kembali ke ring untuk memberikan pidato yang berapi-api.

"Usyk adalah petarung yang hebat. Itu hanya emosi. Jika Anda tahu cerita saya, Anda akan mengerti gairahnya. Saya bukan petinju amatir. Saya akan dipenjara dan saya mendapat jaminan dan saya mulai berlatih," katanya.

“Ini menunjukkan semangat yang kami berikan. Bagi orang ini yang mengalahkan saya malam ini, itu menunjukkan tingkat kerja keras yang harus dia lakukan, jadi tolong beri dia tepuk tangan sebagai juara dunia kelas berat."

"Mereka bilang saya bukan petarung 12 ronde. Saya bukan 14 stone, saya 18 stone, saya berat. Ini kerja keras. Orang ini di sini sangat fenomenal," lanjutnya, diberitakan BBC.

Artikel Tag: oleksandr usyk, Anthony Joshua, Tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/oleksandr-usyk-kuasai-kelas-berat-usai-menang-angka-atas-joshua
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini