Manny Pacquiao Telah Umumkan Pensiun dari Tinju

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Sep 2021, 22:33 WIB
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Images: Getty)

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Terjawab sudah masa depan Manny Pacquiao. Dia telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai petinju.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keputusan Pacquiao untuk mulai berkarier di dunia politik  \membuat banyak orang percaya bahwa karier tinjunya akan segera berakhir. Dan petinju yang akrab disapa Pacman itu telah mengkonfirmasi bahwa dia memang memilih untuk menggantung sarung tangannya.

“Karier tinju saya? Karier tinju saya sudah berakhir. Itu dilakukan karena saya sudah lama bertinju dan keluarga saya mengatakan itu sudah cukup. Saya hanya melanjutkan [ke tinju] karena saya bersemangat tentang olahraga ini. Saya hanya akan mendukung petinju lain agar kami memiliki juara lagi," katanya, sebagaimana dikutip The Sun.

Petinju yang sudah berusia 42 tahun itu, terakhir beraksi bulan lalu melawan Yordenis Ugas. Petinju kebanggaan Filipina menderita kekalahan mutlak dari peraih medali perak Olimpiade dan mengisyaratkan bahwa hari-harinya berjuang akan segera berakhir. Dalam konferensi pers pasca-pertarungan, Pacquiao yang patah hati sempat memberikan kode bahwa itu merupakan pertarungan terakhirnya.

"Di masa depan, Anda mungkin tidak melihat Manny Pacquiao bertarung lagi di atas ring. Saya tidak tahu. Tapi untuk berapa dekade, saya sangat senang dengan apa yang telah saya lakukan di tinju. Saya juga menyumbangkan rekor dalam tinju dan menjadikan tinju sebagai yang teratas," katanya.

"Dan terutama membawa kehormatan bagi negara saya dan rakyat Filipina. Saya sangat bangga menjadi orang Filipina dan berterima kasih kepada semua penggemar di seluruh dunia."

Manny Pacquiao memiliki rekor yang cukup fantastis selama berkarier di dunia tinju. Dia memiliki rekor 62 kemenangan dari 72 pertandingan yang telah dimainkannya.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/manny-pacquiao-telah-umumkan-pensiun-dari-tinju
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini