Legenda Tinju Dunia Manny Pacquiao Resmi Mendirikan Tim Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 05 Des 2021, 06:00 WIB
Legenda Tinju Dunia Manny Pacquiao Resmi Mendirikan Tim Esports

Manny Pacquiao via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Legenda tinju dunia Manny Pacquiao menceburkan diri ke dunia esports setelah resmi mendirikan tim esports bernama Team Pacquiao GG, bersama lima streamer papan atas Filipina.

Shin Boo "sh1nboo" Ponferrada, Een Marcado, Elyson "GHOST Wrecker" Caranza, Gian Lois "GLOCO" Concepcion dan Kimberlee "superkimbie" Arcilas adalah lima streamer top Filipina yang akan bekerjasama dengan Pacquiao untuk membesarkan Team Pacquiao GG.

"We're #ReadyToRumble," tulis akun Twitter resmi tim besutan mantan petinju berusia 42 tahun itu, dikutip dari ONE Esports.

Nama Manny Pacquiao sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di seluruh dunia. Petinju dengan julukan Pacman tersebut memiliki prestasi mentereng 12 kali juara dunia di delapan kelas berbeda, dan rekor 62 kali menang dari 71 pertarungan. Pertarungan terakhirnya adalah saat dikalahkan Yordenis Ugás pada 22 Agustus lalu.

Mengutip ONE Esports, Pacquiao sebelumnya telah berkolaborasi dengan Moonton untuk menghadirkan hero Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bernama Paquito. Sang hero fighter itu juga sudah dikenal oleh para pemain MLBB di Indonesia.

"Esports bukan sekadar fenomena online, tetapi memang nyata. Esports berkembang pesat di seluruh dunia yang menyediakan peluang bisnis dan pekerjaan," ungkap Pacquiao dalam acara peluncuran tim, dikutip dari ONE Esports.

"Faktanya, SEA Games 2019 telah mempertandingkan esports dan sekarang Komite Olimpiade sedang mempertimbangkannya untuk Olimpiade 2024, dan ini kabar yang sangat baik."

"Esports adalah masa depan dan saya bahagia bisa terlibat di dalalamnya." Pungkas dia.

Manny Pacquiao bukan atlet atau mantan atlet pertama yang memasuki ranah esports. Sebelumnya nama-nama seperti, Gerard Pique, David De Gea, Serena Wiiliams, Juju Smith-Schuster, sampai David Beckham lebih dulu terlibat dalam olahraga elektronik itu.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Team Pacquiao GG, David De Gea, Serena Williams, Paquito

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/legenda-tinju-dunia-manny-pacquiao-resmi-mendirikan-tim-esports
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini