Joseph Parker dan Zhilei Zhang Bakal Adu Jotos di Riyadh Jumat Malam

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 15:21 WIB
Joseph Parker (kanan) dan Zhilei Zhang. (Foto: Matchroom Boxing)

Joseph Parker (kanan) dan Zhilei Zhang. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara kelas berat WBO, Joseph Parker (34-3, 23 KO), akan menghadapi petinju kidal kedua dalam karir profesionalnya saat dia berduel dengan raksasa China, Zhilei Zhang (26-1-1, 21 KO), di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (8/3) malam.

Pria berusia 32 tahun asal Selandia Baru itu menjalani jadwal padat tahun lalu, bertinju empat kali dengan empat kemenangan. Dalam pertarungan terakhirnya, Joseph Parker berhasil mengalahkan mantan juara kelas berat WBC Deontay Wilder di tempat yang sama di mana dia akan menghadapi Zhang pada bulan Desember tahun lalu.

Aktivitas tersebut tampaknya telah memberi manfaat bagi Joseph Parker, yang tampil lebih baik dengan setiap pertarungan sejak dia kalah oleh Joe Joyce pada ronde ke-11 di Manchester, Inggris, pada September 2022.

"Inilah dia lagi," kata Joseph Parker pada kedatangan megahnya di Arab Saudi. "Kembali berturut-turut. Saya merasa menjalani jadwal padat adalah alasan kesuksesan yang begitu besar, momen, tetap di kamp, tetap dalam kondisi, makan dengan baik, dan istirahat yang cukup, dan menurut saya itu sangat baik.

"Saya suka menjalani jadwal padat karena membuat saya tetap di gym, bekerja dengan [pelatih] Andy Lee dan [ahli gizi] George Lockhart, dan saya suka itu.

"Saya hanya bertarung dengan satu petinju kiri dalam karier saya, tetapi pelatih saya adalah petinju kiri dan kami membawa beberapa sparring hebat selama latihan pramusim.

"Saya berharap untuk memberikan penampilan terbaik yang bisa saya berikan. Ada pembicaraan dan pertarungan lain yang sedang dibuat, tetapi fokus saya adalah pada Zhang. Tujuan utamanya adalah menjadi juara kelas berat dunia."

Zhilei Zhang yang berusia 40 tahun akan melakukan segala daya untuk mencegah Joseph Parker mendapat kesempatan tersebut.

Dengan tinggi enam kaki enam inci dan berat lebih dari 287 pound dalam pertarungan terakhirnya, Zhang yang berbasis di New Jersey dalam kondisi terbaik dalam karirnya setelah dua kemenangan berturut-turut dengan KO atas Joe Joyce, 38, dari Inggris, tahun lalu.

Zhilei Zhang memuji Parker atas kemenangannya atas Wilder, tetapi memperingatkan agar tidak terlalu banyak menilainya.

"Saya menikmati menonton pertarungan itu, saya suka kedua petinju. Wilder bertarung satu ronde dalam dua tahun, dia tidak aktif. Parker telah aktif. Ketika Anda melihatnya, aktivitas adalah perbedaan," kata Zhang, yang memiliki klausul rematch dalam kontraknya dengan Parker yang akan membuat mereka bertarung lagi sebelum Oktober jika dia kalah.

"Fokus saya sepenuhnya pada Joe Parker. Tanpa kemenangan ini, tidak ada yang mungkin."

Bulan lalu, Zhilei Zhang merenungkan penampilannya melawan Joyce dibandingkan dengan Parker.

"Saya pikir Joyce mengendalikan pertarungan dari ronde satu hingga ronde 11 dan Joyce memberikan tekanan besar pada Parker," kata Zhilei Zhang kepada iFL TV.

"Saya bisa melihat Parker mendaratkan beberapa pukulan pada Joe Joyce, tetapi dia tidak menimbulkan kerusakan seperti yang dia inginkan. [Dua] kemenangan [saya] atas Joe Joyce meningkatkan kepercayaan diri saya dan saya sangat percaya diri menghadapi pertarungan dengan Parker."

Pertarungan Zhang-Parker akan menjadi pertarungan pendukung utama untuk pertarungan kelas berat antara mantan juara unifikasi dua kali Anthony Joshua dan mantan juara UFC Francis Ngannou.

Artikel Tag: Joseph Parker, Zhilei Zhang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/joseph-parker-dan-zhilei-zhang-bakal-adu-jotos-di-riyadh-jumat-malam
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini