Jika Bisa Kalahkan Canelo, Golovkin Bidik Saunders

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 14 Sep 2018, 23:00 WIB
Jika Bisa Kalahkan Canelo, Golovkin Bidik Saunders

Gennady Golovkin/BoxingScene

Berita Tinju: Gennady Golovkin ingin bertarung melawan Billy Joe Saunders pada 2019 jika dia mampu memenangkan laga ulang melawan Saul ‘Canelo’ Alvarez.

Saunders semula akan menjadi cadangan bagai Alvarez seandainya laga ulang ini batal digelar. Namun ternyata negosiasi pertarungan ulang kedua petinju berjalan lancar dan menemukan kata sepakat.

Namun nama Saunders tetap masuk dalam daftar lawan yang ingin dihadapi Golovkin, juara kelas menengah WBC, WBA, IBO. Sebelumnya, Golovkin juga menyandang sabuk juara kelas menengah IBF namun kini sudah dilucuti. Gelar tersebut kini kosong tak ada yang mengisi.

“Billy Joe Saunders sudah masuk radar Gennady sejak dia memenangkan gelar WBO,” kata promotor Tom Loeffler kepada Omnisport.

“Itu terjadi saat Gennady akan bertarung melawan [Dmitry] Pirog yang sebelumnya memukul KO Danny Jacobs. Pirog, sayangnya, mengalami cedera dan akhirnya tak pernah mendapat kesempatan itu (melawan Golovkin),” kata Loeffler.

“Selama dua atau tiga tahun terakhir kami sebenarnya ingin melaksanakan pertarungan melawan. Jadi saya sangat ingin laga ini terwujud,” ujar Loeffler lagi.

“Jika Gennady sukses Sabtu ini, maka rencana membuat pertarungan melawan Billy Joe Saunders bakal bisa dengan mudah diwujudkan.”

Loeffler pun sangat yakin Golovkin bisa menaklukkan Canelo pada Sabtu (15/9) mendatang. “Hari Sabtu kami akan kembali meraih kemenangan,” tambah Loeffler. ”Kami sangat yakin memenangkan laga pertama dan kami merasa dia akan menang lagi Sabtu malam mendatang,” dia menambahkan.

“Dia tak harus banyak berubah dibanding laga pertama. Kami akan lebih banyak menekan kali ini,” ujar Loeffler.

“Tak ada yang mengira Canelo akan sangat sering bergerak pada laga pertama. Dia belum pernah bertarung seperti itu sebelumnya. Kini Gennady sudah mengantisipasi hal itu,” dia menambahkan.

Artikel Tag: Gennady Golovkin, saul canelo alvarez, Canelo Álvarez, Billy Joe Saunders, Tinju kelas menengah, WBC, IBO, WBA, berita tinju, Chepo Reynoso

2969