Devin Haney Tolak Kesampingkan Pertarungan Ulang Melawan Ryan Garcia

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 26 Mei 2024, 19:57 WIB
Devin Haney (kiri) menderita kekalahan satu-satunya dari Ryan Garcia. (Foto: Ring TV)

Devin Haney (kiri) menderita kekalahan satu-satunya dari Ryan Garcia. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas welter junior WBC Devin Haney tidak memiliki rencana bertarung ulang dengan Ryan Garcia setelah penakluknya itu dinyatakan positif menggunakan obat peningkat performa. Namun ia tidak menutup kemungkinan duel ulang dengan rival bebuyutannya itu.

Ryan Garcia mengalami kenaikan berat badan untuk pertarungan kejuaraan 140 pound bulan lalu, dengan berat badan lebih dari tiga pound. Ia menjatuhkan Devin Haney tiga kali dalam pertarungan tersebut untuk menang melalui keputusan mayoritas.

Jika keunggulan berat badan belum cukup, kemenangannya juga dinodai oleh hasil tes obat yang positif untuk zat terlarang Ostarine.

Pengujian Voluntary Anti-Doping Association (VADA) terhadap sampel A dan B Garcia menunjukkan bahwa keduanya mengandung obat peningkat performa, namun petarung asal Los Angeles berusia 25 tahun ini menyangkal bahwa ia menggunakan zat tersebut secara sukarela.

Devin Haney sebelumnya telah menyerukan agar hasil pertandingan, yang berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, diubah menjadi kekalahan diskualifikasi bagi Garcia. Kemungkinan besar hasil pertandingan akan diubah menjadi no-contest.

Ryan Garcia kemungkinan akan menghabiskan waktunya di pinggir ring, meskipun durasi larangan bertandingnya masih menjadi perdebatan.

Ditanya mengenai kemungkinan pertarungan ulang di ESPN SportsCenter, Devin Haney yang berusia 25 tahun ini mengatakan: "Sejujurnya saya tidak terlalu tertarik dengan hal itu. Selama persiapan, kami telah melihat banyak hal menarik darinya.

"Kami telah melihat karakternya, kami telah melihat pria itu curang, kami telah melihat orang yang seperti apa dia.

"Saya tidak melihat diri saya akan kembali ke dalam ring [bersamanya], namun saya adalah seorang petarung yang berbicara saat ini tentang apa yang saya rasakan, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan...

"Untuk saat ini, itu tidak akan menjadi sebuah laga yang akan saya saksikan. Seperti yang saya katakan, pria ini menunjukkan karakternya, ia menunjukkan bahwa ia akan melakukan apa saja untuk menang, termasuk melakukan kecurangan, itulah kenyataannya.

"Tinju hanyalah sebuah olahraga pada akhirnya. Dia menempatkan hidup saya dalam bahaya. Jadi sekarang ini lebih dalam dari sekedar bertinju dengan saya.

"Saya ingin membawa hal ini ke tempat lain sekarang. Dia bisa saja melakukan hal yang sangat berbahaya pada saya malam itu."

Ayah dan pelatih Devin Haney, Bill Haney, mengeluarkan peringatan kepada Ryan Garcia di media sosial.

"Tidak ada yang lucu dengan apa yang dilakukan oleh tim Garcia dan Ryan Garcia," tulis Haney. "Harapkan sesuatu yang serius. Ada konsekuensi dalam hal ini.

"Anda tidak melanggar Haney. Kami mendaftar untuk pertarungan yang adil dan tidak mendapatkannya. Dia adalah seorang penipu.

"Devin mewakili petarung yang bersih, tidak curang, tidak menggunakan steroid, tidak menjadi contoh buruk bagi anak-anak.

"Pastikan Anda menjaga olahraga ini tetap bersih, dan kami akan memastikan bahwa kami akan menutup hal yang sangat, sangat buruk yang dilakukan oleh tim Garcia dan itu tidak lucu. Kami tidak akan bermain.

"Apakah anak-anak berpikir bahwa tidak apa-apa menggunakan PED? Ayolah, bung. Mari kita lakukan yang lebih baik dengan olahraga ini. Mari kita menganggapnya serius."

Artikel Tag: Devin Haney, Ryan Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/devin-haney-tolak-kesampingkan-pertarungan-ulang-melawan-ryan-garcia
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini