David Benavidez: "Canelo Alvarez Butuh Saya dan Saya Butuh Dia"

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Des 2023, 14:06 WIB
David Benavidez siap bertarung kapan saja melawan Canelo Alvarez pada 2024. (Foto: Ring TV)

David Benavidez siap bertarung kapan saja melawan Canelo Alvarez pada 2024. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Pemegang gelar kelas menengah super interim WBC, David Benavidez berpikir bahwa pertarungan antara dirinya dan juara dunia kelas menengah super sejati Canelo Alvarez harus terjadi setelah kemenangan KO pada ronde keenam atas mantan juara dunia dua kelas, Demetrius Andrade, di Las Vegas, Nevada, akhir pekan lalu.

"Saya tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit, namun saya tahu saya memiliki kemampuan yang cukup untuk mengalahkan Demetrius Andrade," kata David Benavidez (28-0, 24 KO), 26 tahun, dari Phoenix, Arizona, kepada Fight Hub TV. "Sejujurnya, saya merasa pertarungan antara saya dan Canelo seharusnya terjadi pada Mei 2024.

"Kami siap untuk kesempatan ini dan kami akan memberikan apa yang diinginkan para penggemar. Sejujurnya, kami berdua. Dia membutuhkan saya, dan saya membutuhkannya. Dia adalah legenda dalam olahraga ini dan saya pikir bagi saya untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan di tinju Meksiko, saya harus melawan Canelo untuk mencapai level itu untuk menjadi legenda dalam olahraga ini. "

Superstar Meksiko, Alvarez (60-2-2, 39 KO), 33 tahun, mengalahkan mantan juara kelas menengah junior sejati Jermell Charlo pada pertandingan terakhirnya di bulan September. Charlo hanya memberikan sedikit perlawanan, kalah dengan skor 118-109, 118-109 dan 119-108.

David Benavidez mengatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk menghadapi Alvarez setelah penampilan impresifnya saat melawan Andrade, yang membuat lawannya yang berusia 35 tahun jatuh ke atas kanvas pada ronde keempat dengan kondisi babak belur di dua ronde berikutnya sebelum ia mengundurkan diri.

"Sejujurnya, pekerjaan saya saat ini adalah bertarung melawan yang terbaik. Siapapun yang ingin melawan saya, kami akan siap untuk melawan mereka," kata David Benavidez.

"Untuk mempertahankan sabuk WBC interim saya, saya akan melawan mereka semua. Itu tidak masalah. Saya merasa bisa mengalahkan mereka semua, dan inilah yang akan kami lakukan. Saya merasa ini adalah pertarungan terbesar; inilah pertarungan yang dibutuhkan tinju saat ini.

"Ini adalah pertarungan yang bagus dan kami akan terus berusaha mewujudkan pertarungan itu. Kami 100% siap untuk kesempatan itu, 100% untuk pertarungan ini, dan memberikan apa yang ingin mereka saksikan."

Alvarez biasanya bertarung dua kali dalam setahun, satu kali di bulan Mei dan sekali lagi di bulan September. Benavidez mengatakan bahwa ia akan siap untuk kedua tanggal tersebut pada tahun 2024.

"Jika dia ingin bertarung pada bulan September, maka kami siap. Kami siap untuk semuanya. Itu adalah pertarungan yang sangat sulit dan saya akan membutuhkan banyak waktu untuk berlatih," kata Benavidez.

"Namun, saya siap untuk kembali berlatih dan memulai pemusatan latihan lagi. Jika dia ingin melakukannya pada bulan Mei atau September, saya siap untuk apa pun."

Alvarez memegang berbagai gelar juara dunia, mulai dari kelas menengah junior hingga kelas berat ringan. Saat ini ia memegang gelar juara WBC, WBA, WBO, IBF dan Ring Magazine dan hanya kalah sekali dalam satu dekade terakhir.

Artikel Tag: David Benavidez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/david-benavidez-canelo-alvarez-butuh-saya-dan-saya-butuh-dia
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini