Carl Froch: John Fury Seharusnya Dipenjara Karena Serang Stepchuk

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 15 Mei 2024, 11:20 WIB
John Fury, ayah dari Tyson Fury, terlihat terluka di bagian kepala akibat menanduk salah satu anggota tim Oleksandr Usyk. (Foto: PA)

John Fury, ayah dari Tyson Fury, terlihat terluka di bagian kepala akibat menanduk salah satu anggota tim Oleksandr Usyk. (Foto: PA)

Ligaolahraga.com -

Carl Froch mengeluarkan penilaian pedas terhadap perilaku John Fury, ayah pemegang gelar kelas berat WBC, Tyson Fury, pada Senin (13/5) kemarin.

John Fury menanduk kepala anggota tim juara WBA, WBO, IBF, dan Majalah Ring, Oleksandr Usyk, saat mereka berpapasan di hotel menjelang pertarungan mereka di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (18/5) malam.

Fury Sr telah lama menjadi target mantan juara kelas menengah super Froch yang sudah pensiun, yang telah mengkritik perilakunya di acara-acara publik di masa lalu.

John yang lebih tua, 59 tahun, merasa tersinggung dengan nyanyian "Usyk! Usyk!" dari tim lawan dan mendekati mereka, berdiri di hadapan Stanislav Stepchuk yang jauh lebih muda dan meneriakinya sebelum melancarkan serangan ke arah kepala.

Saat ia berbalik untuk pergi, darah mengalir di wajahnya akibat luka di dahinya.

"'Big John Fury, sang petarung'! Dia menancapkan pukulannya ke arah anak kecil dan kurus dari Tim Usyk, tepat di wajahnya, membelah kepalanya sendiri, memar-memar anak itu, dan hanya mengejek tinju," buka Froch dalam saluran YouTube-nya, Froch on Fighting.

"Sangat menjijikkan dan memalukan apa yang dia lakukan. Dia seharusnya malu, saya harap dia malu.

"Dia ingin terlibat, bukan? Dia ingin bagian kecil dari aksinya. Jadi dia pergi, dia berjalan-jalan, melihat-lihat, memilih tempatnya - tipikal pengganggu besar, bukan? Mengincar orang terkecil di sana dan menjatuhkan kacang padanya. Tapi coba tebak, karma memang jalang, dia malah mendapatkan yang lebih buruk! Dia mendapat luka besar di kepalanya, sampai ke wajahnya. Benar-benar idiot!"

Fury Sr awalnya membela tindakannya, mengatakan kepada Sky Sports: "Mereka tidak menghormati anak saya, petinju kelas berat terbaik yang pernah mengenakan sarung tinju.

"Keluar dengan semua sampah itu, di wajah saya, mencoba untuk menjadi pintar. Datang ke ruang saya, 'Usyk, Usyk', tidak ada yang peduli dengan mereka, saya hanya meneriakkan nama anak saya sendiri.

"Jadi mereka melangkah lebih dekat dan melangkah lebih dekat dan pada akhirnya saya adalah seorang pejuang, itulah yang kami lakukan. Jika Anda masuk ke dalam ruang angkasa, Anda akan mendapatkan apa yang akan terjadi."

Tapi Froch tidak menerima alasan itu.

"John Fury adalah aib, apa yang dia lakukan adalah membuat tinju menjadi buruk," kata Froch. "Akan ada anak-anak muda dan orang-orang yang mencoba masuk ke dalam olahraga ini, [dan] Anda memiliki John Fury, si idiot besar, memukul kepala seseorang dari tim lain dan berpikir bahwa itu tidak apa-apa.

"Berteriak dengan suara lantang, 'darah, nyali dan air mata, inilah yang saya lakukan! Saya melakukan ini setiap hari! Untuk inilah saya hidup!' Darah dan nyali, untuk inilah saya hidup? Apa yang kamu bicarakan? Maksud saya, Anda [pernah] dihajar, bukan, karena mencungkil mata seseorang beberapa tahun yang lalu.

"Dia tidak mendapat masalah sejak saat itu, dan itu bagus! Jadilah orang yang damai, baik, dan ramah. Dan kemudian Anda pergi dan menurunkan standar dan mengecewakan diri sendiri dan keluarga Anda dan yang lebih penting lagi, Anda mengecewakan tinju... Benar-benar memalukan, Anda seharusnya malu."

"Kurung dia, jauhkan dia, atau... suruh dia tenang. Jauhkan dia dari jalan. Dia sudah mendapatkan sedikit perhatian, dia sudah bersenang-senang, dia mungkin sudah mendapat peringatan.

"Jika anak ini memutuskan untuk tidak melakukan apapun, itu tidak masalah... [Namun] mari kita hanya terfokus pada laga ini. Kami ingin Oleksandr Usyk dan Tyson Fury berada di dalam ring untuk bertarung satu sama lain pada Sabtu malam."

Sementara itu, John Fury mengeluarkan permintaan maaf yang terlambat, dengan mengatakan kepada Seconds Out: "Permintaan maaf yang tulus kepada semua orang yang terlibat. Itulah yang terjadi.

"Emosi dan ketegangan memuncak. Dia adalah orang yang sangat tidak sopan. Jika Anda mendekat di ruang seorang pria yang sedang bertarung, Anda akan mendapatkan sesuatu.

"Yang penting bagi saya adalah rasa hormat kepada anak saya dan dia tidak menunjukkannya. Ia menyebut nama anak saya dan hanya itu, jadi ia harus menerimanya.

"Itu tidak mengganggu saya [pendarahan], itulah tujuan kami hidup, kami melawan orang. Itu adalah hal yang biasa bagi saya."

Artikel Tag: John Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/carl-froch-john-fury-seharusnya-dipenjara-karena-serang-stepchuk
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini