Canelo Alvarez: Jaime Munguia Layak Dapatkan Kesempatan Tantang Gelar Dunia

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 21 Mar 2024, 11:04 WIB
Canelo Alvarez (kiri) dan Jaime Munguia. (Foto: Premier Boxing Champions)

Canelo Alvarez (kiri) dan Jaime Munguia. (Foto: Premier Boxing Champions)

Ligaolahraga.com -

Bintang besar Meksiko, Canelo Alvarez mengatakan rekan senegaranya, Jaime Munguia, memiliki hak untuk menantangnya atas gelar dunia WBC, WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine.

Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO), 33 tahun, akan bertemu Jaime Munguia (43-0, 34 KO), mantan juara WBO berusia 27 tahun, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada pada 4 Mei.

Dalam dua pertarungan terakhirnya, Jaime Munguia terlibat dalam perang 12 ronde yang menghibur dengan Sergiy Derevyanchenko pada Juni lalu dan mencetak knockout ronde kesembilan atas John Ryder pada bulan Januari. Ryder bertahan hingga akhir pertarungan melawan Alvarez sebelum dinyatakan kalah kalah Mei tahun lalu.

"Saya pernah mengatakan bahwa saya tidak akan bertarung melawan petinju Meksiko, tetapi seseorang yang terhormat seperti Munguia, yang memperoleh kesempatan ini, bertarung setelah bertarung - itu sesuatu yang membuat saya senang kami bisa mewujudkannya," kata Canelo Alvarez.

"Saya harap semua orang bisa melihat bahwa ini akan menjadi hal yang besar bagi semua pihak, dan khususnya bagi Meksiko.

"Munguia adalah orang yang disiplin. Dia benar-benar memiliki pukulan keras. Dia bisa menjadi petinju pukulan, dan saya menyukai tantangan. Saya ingin melawan petinju yang lapar seperti Munguia yang ingin memberikan segalanya di dalam ring dan memberikan pertunjukan yang pantas bagi para penggemar.

"Saya benar-benar bangga dengan apa yang akan menjadi minggu yang luar biasa dan penuh dengan kebanggaan Meksiko. Penuh dengan penggemar di jalan-jalan, menunjukkan kebanggaan mereka dan dapat mengibarkan bendera di mana-mana dan menunjukkan kepada dunia jenis pesta apa yang dapat diselenggarakan oleh orang Meksiko. Baik di dalam maupun di luar ring, itu akan luar biasa dan saya tidak sabar.

"Para penggemar akan menjadi pemenang terbesar pada 4 Mei dan kami mengundang Anda semua untuk menikmati apa yang akan menjadi pesta besar dan sumber kebanggaan Meksiko yang besar bagi semua orang.

"Ini adalah sumber kebanggaan besar bagi saya karena ini adalah Meksiko dari segala sisi dan saya bangga dengan Jaime Munguia yang telah datang sejauh ini dan saya bangga negara ini ditampilkan seperti ini."

Canelo Alvarez sebelumnya telah mengatakan bahwa dia tidak akan menghadapi petinju Meksiko lainnya, komentar tersebut umumnya dianggap sebagai penolakan terhadap David Benavidez yang belum terkalahkan, yang gagal mendapatkan pertarungan dengan dia selama bertahun-tahun.

Canelo Alvarez dari Guadalajara membuat perbandingan antara David Benavidez yang berdarah Meksiko-Amerika dan Jaime Munguia yang berasal dari Tijuana.

"Al Haymon, PBC, Fernando Beltran. Saya sangat berterima kasih kepada mereka karena bisa mewujudkannya, karena pertarungan ini - ketika dua petinju Meksiko duduk bersama dan berbicara, tidak sulit untuk mewujudkannya," katanya.

Pelatih dan manajer Alvarez, Eddy Reynoso, menambahkan: "Setiap kali dua petinju Meksiko saling berhadapan, Anda tahu itu akan menjadi perang dan terutama sekarang ini adalah pertama kalinya dua petinju Meksiko akan saling bertarung untuk semua sabuk.

"Kami akan membuktikan kepada dunia bahwa tinju Meksiko berada di atas sebagai yang terbaik di dunia. Kami akan bekerja sangat keras dan mencoba yang terbaik untuk tajam pada 4 Mei. Kami berharap para penggemar akan menjadi pemenang sejati."

Artikel Tag: Canelo Álvarez, Jaime Munguia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/canelo-alvarez-jaime-munguia-layak-dapatkan-kesempatan-tantang-gelar-dunia
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini