Bob Arum: Tidak Ada Yang Bisa Mengalahkan Naoya Inoue

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 17 Mei 2024, 14:08 WIB
Naoya Inoue diharapkan menghadapi Sam Goodman dari Australia berikutnya, yang merupakan penantang nomor satu untuk IBF dan WBO. (Foto: Japan Times)

Naoya Inoue diharapkan menghadapi Sam Goodman dari Australia berikutnya, yang merupakan penantang nomor satu untuk IBF dan WBO. (Foto: Japan Times)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas bantam super sejati Naoya Inoue (27-0, 24 KO) telah dinobatkan sebagai petinju terbaik dalam enam dekade terakhir oleh promotor veteran Bob Arum.

Bos Top Rank berusia 92 tahun ini, yang telah ikut mempromosikan Naoya Inoue selama lima tahun terakhir, mengatakan bahwa tidak ada hal yang tidak bisa dilakukan oleh juara dunia empat kelas dan juara sejati dua kali ini di dalam ring.

Awal bulan ini, fenomena Jepang berusia 31 tahun itu harus bangkit dari kanvas pada ronde pertama pertahanan gelar dunianya melawan petinju kidal asal Meksiko Luis Nery, yang akhirnya dia kalahkan dalam enam ronde.

Kesulitan awal yang dihadapi dan diatasi dalam pertarungan tersebut semakin memperkuat keyakinan Arum akan bakat istimewa yang dimiliki Naoya Inoue.

“Dia bukan hanya yang terbaik pound-for-pound di dunia, Inoue adalah petinju terbaik yang pernah saya lihat, tidak peduli kategori beratnya,” kata Arum kepada Jai McAllister di saluran YouTube-nya.

“Dalam lebih dari 60 tahun di tinju, saya belum pernah melihat yang seperti Inoue. Dia adalah pemuda yang luar biasa. Menakutkan dengan apa yang saya lihat. Dia mengalahkan lawan yang sangat bagus.

“Saya belum pernah melihat petinju sebesar itu tampil seperti dia. Mungkin [mantan juara dunia kelas bulu asal Meksiko] Salvador Sanchez memiliki kemampuan itu. Bahkan begitu, Sanchez tidak memenangkan hampir semua pertarungannya dengan knockout.

“Inoue masuk, bertinju, dan mengalahkan lawan-lawannya. Apa yang kita lihat pada Inoue adalah sesuatu yang benar-benar istimewa.

“Tidak ada keraguan tentang itu. Dia seistimewa dalam tinju seperti [bintang Jepang] Shohei Ohtani dalam bisbol. Kami merasa terhormat dapat berperan dalam kariernya.”

Naoya Inoue secara luas diharapkan menghadapi Sam Goodman dari Australia berikutnya, yang merupakan penantang nomor satu untuk IBF dan WBO, meskipun Arum mengatakan pertarungan itu bisa ditunda hingga akhir tahun.

“Inoue sedang dalam negosiasi dengan Goodman untuk pertarungan yang akan berlangsung pada bulan September, tetapi Goodman menginginkannya berlangsung pada bulan Desember, yang bisa berarti Inoue bertarung dengan [TJ] Doheny di Jepang pada bulan September,” kata Arum di Perth pekan lalu saat dia berada di kota untuk menghadiri pertarungan Vasiliy Lomachenko vs George Kambosos Jr.

Doheny, yang bertinju di bagian tidak disiarkan dari kartu Naoya Inoue -Luis Nery, telah meraih tiga kemenangan KO berturut-turut di Jepang dalam setahun terakhir dan dikenal baik oleh penonton tinju lokal setelah sebelumnya mengalahkan Ryosuke Iwasa untuk gelar kelas bantam super IBF di Korakuen Hall Tokyo yang legendaris enam tahun lalu.

“Saya sangat berada di dalam persaingan saat ini,” kata petinju kidal asal Irlandia yang berbasis di Australia berusia 37 tahun itu kepada Irish Boxing. “Terutama menurut pernyataan terbaru Bob Arum pada hari Kamis di Perth. Tampaknya sangat mungkin saya akan menjadi yang terdepan pada bulan September dengan Goodman datang setelah itu.”

Dia menambahkan: “Akan ada kesempatan gelar bagaimanapun juga. Saya duduk di peringkat ketiga di peringkat WBO yang segera akan dinaikkan menjadi nomor dua, yang menempatkan saya di salah satu sudut untuk Inoue atau setidaknya gelar kosong tidak peduli bagaimana keadaan tahun ini.”

Artikel Tag: naoya inoue

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/bob-arum-tidak-ada-yang-bisa-mengalahkan-naoya-inoue
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini