Yulia Putintseva Kandaskan Harapan Elina Svitolina Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Apr 2023, 14:01 WIB
Yulia Putintseva Pupuskan Harapan Elina Svitolina Di Charleston

Yulia Putintseva

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kasakhstan, Yulia Putintseva mengawali Charleston Open musim 2023 dengan penuh perjuangan melawan Elina Svitolina.

Untuk kali pertama setelah lebih dari satu musim, mantan petenis peringkat 3 dunia, Svitolina kembali berkompetisi di babak pertama Charleston Open dan meskipun ia tampil seperti tidak pernah absen dari turnamen WTA, ia belum mampu memetik kemenangan setelah memenangkan set pertama.

Lawan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina di pertandingan tersebut, petenis peringkat 47 dunia, Putintseva bertahan sekuat tenaga selama 2 jam 46 menit sebelum mengklaim kemenangan 6-7, 6-2, 6-4.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga petenis berkebangsaan Kazakhstan dari sembilan pertemuan melawan petenis berkebangsaan Ukraina sekaligus kemenangan pertama dalam rivalitas mereka sejak musim 2012.

Petenis berusia 28 tahun, Svitolina belum melakoni pertandingan di turnamen WTA sejak Maret musim lalu, akibat kombinasi cedera, kehamilan, lalu kelahiran anak perempuannya bersama sang suami sekaligus petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils pada Oktober musim lalu.

Delapan musim setelah pertemuan terakhir mereka di clay-court, petenis berkebangsaan Kazakhstan dan petenis berkebangsaan Ukraina melakoni laga maraton tiga set untuk kali keempat.

Tidak memperlihatkan permainan yang berkarat selama set pertama yang berlangsung selama 70 menit, Svitolina unggul dengan dua peluang break, lalu mengamankan peluang set point di game kesepuluh, dan bangkit dari kedudukan 1/3 dengan menyambar enam poin terakhir di babak tiebreak.

Namun seperti yang sudah diduga, level energi petenis berkebangsaan Ukraina menurun di set kedua, berbanding terbalik dengan Putintseva yang tampil semakin membaik, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Ukraina sebanyak dua kali di set kedua dan tiga kali di set ketiga sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Putintseva akan menjadi lawan pertama bagi petenis unggulan ketujuh, Ekaterina Alexandrova di babak kedua Charleston Open. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

Pemenang di antara kedua petenis akan berhadapan dengan Sachia Vickery atau Julia Grabher di babak ketiga.

Petenis tuan rumah, Vickery tampil perkasa ketika membantai rekan senegaranya, Kayla Day dengan 6-4, 6-2, sementara petenis berkebangsaan Austria, Grabher harus berjuang ekstra keras sebelum menumbangkan petenis unggulan kesepuluh, Zhang Shuai dengan 6-4, 1-6, 6-3.

Di bagian undian pertandingan yang sama, Katherine Sebov membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan keempat, Belinda Bencic berkat kemenangan 4-6, 6-1, 6-2 atas petenis tuan rumah, Lauen Davis.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Yulia Putintseva, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/yulia-putintseva-kandaskan-harapan-elina-svitolina-di-charleston
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini