Usai Kandas Di Washington, Victoria Azarenka Kesal Dengan Pertanyaan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Agu 2023, 20:06 WIB
Victoria Azarenka Kesal Dengan Pertanyaan Ini Usai Tersingkir Dari Washington

Victoria Azarenka di Washington musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Victoria Azarenka tidak peduli dengan pesan yang diperlihatkan para penggemar di pertengahan pertandingan teranyarnya melawan Elina Svitolina di Washington Open musim 2023.

Setelah set pertama, papan elektronik memperlihatkan pernyataan singkat yang menjelaskan bahwa tidak akan ada jabat tangan di akhir pertandingan karena pernyataan petenis berkebangsaan Ukraina yang menolak untuk berjabat tangan dengan petenis yang berasal dari Rusia maupun Belarusia akibat perang yang masih berlangsung. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah munculnya situasi yang sama seperti yang terjadi di Wimbledon ketika mantan petenis peringkat 1 dunia dicemooh setelah pertandingan karena tidak menjabat tangan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina. Di pertemuan teranyar mereka, ia sudah mengetahui hal tersebut dengan hanya mengangkat ibu jari terhadapnya.

Petenis berkebangsaan Ukraina mengalahkan Azarenka yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam dengan dua set langsung di babak pertama Washington Open yang digelar pekan ini.

Setelah pertemuan teranyar mereka, petenis peringkat 19 dunia ditanya tentang pesan jabat tangan yang memicu tanggapan bingung dari sang petenis dengan mengecam keputusan para jurnalis yang terus menerus meliput topik tersebut.

“Saya tidak peduli. Maksud saya, berapa lama kita akan membicarakan hal itu? Apakah hal itu kisah besar? Apakah menarik bagi orang-orang untuk menulis hal yang sama lagi dan lagi?” tukas Azarenka.

“Maksud saya, hanya saja, bagi saya, saya tidak peduli. Kita hanya harus melangkah. Kami melakoni pertandingan tenis. Seperti yang saya katakan di Wimbledon, saya menerima, menghormati posisi seseorang. Itu saja. Tidak ada lagi.”

Sebaliknya, petenis berkebangsaan Ukraina menyatakan bahwa gestur tersebut sebagai hal yang tepat untuk dilakukan dan memuji pihak WTA yang mengambil aksi terkait masalah tersebut. Ia merupakan duta bagi UNITED24, organisasi yang didirikan oleh presidennya, Volodymyr Zelensky, untuk menggalang dana bagi Ukraina.

“Saya pikir itu hal yang tepat,” ungkap Svitolina. “Saya tahu itu akan terjadi dan saya meminta WTA untuk menghormati keputusan para petenis Ukraina. Dan mereka melakukannya, jadi, saya merasa gembia mereka bereaksi.”

Sementara di Washington Open, Svitolina akan bertanding melawan petenis unggulan kelima asal Rusia, Daria Kasatkina di babak kedua. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Ukraina mendominasi head to head mereka dengan 7-0.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Victoria Azarenka, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kandas-di-washington-victoria-azarenka-kesal-dengan-pertanyaan-ini
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini