Usai Kalah Dari Carlos Alcaraz, Rafael Nadal Menatap Dengan Optimis

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Mei 2022, 15:11 WIB
Kandas dari Carlos Alcaraz di Madrid, Rafael Nadal tetap optimis

Rafael Nadal [kiri] dan Carlos Alcaraz [kanan] sebelum lakoni perempatfinal Madrid Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meski kalah dari Carlos Alcaraz di Madrid Open musim 2022, Rafael Nadal akan tetap berpikir positif setelah ia melihat gambaran yang lebih besar usai mengalami cedera teranyar.

Petenis peringkat 4 dunia mengalami cedera tulang rusuk enam pekan lalu dan berkompetisi untuk kali pertama sejak Taylor Fritz mengakhiri awal musim 2022 yang sempurna di final BNP Paribas Open, Indian Wells.

“Di turnamen itu saya telah melakoni tiga pertandingan dan saya tiba di sini dengan persiapan minim, bahkan tidak ada persiapan. Itu kenyataannya,” ungkap Nadal.

“Saya menyatakan bahwa sebelum tiba di sini, pekan ini akan menjadi pekan yang menyulitkan, meskipun saya kalah dari salah satu petenis terbugar di dunia tanpa diragukan, saya bahkan mendapatkan peluang saya.”

“Saya telah bermain selama 2 jam 30 menit (melawan Alcaraz) dan tiga pertanidngan. Itu hasil yang positif. Dari titik ini sampai selanjutnya, saya hanya akan menatap dengan penuh optimis dan saya merasa senang. Kita akan lihat apa yang terjadi. Anda harus percaya.”

Petenis berusia 35 tahun yang lima kali menjuarai Madrid Open mengalahkan Miomir Kecmanovic dan David Goffin dalam perjalanan menuju perempatfinal. Tetapi, ia tidak mampu mengimbangi intensitas rekan senegaranya, Alcaraz dengan petenis unggulan ketiga memuji juniornya jelang French Open.

“Ia lebih baik daripada saya di beberapa aspek pertandingan dan beberapa aspek permainan. Saya harus berkembang. Saya hanya menerimanya dengan alami, tenang, dan jaminan bahwa ada jalan untuk terus melangkah.”

“Itu kekalahan yang cukup mudah dicerna terkait hal itu, karena kami tahu apa yang bisa kami harapkan di sini. Selamat kepadanya. Ia bermain dengan luar biasa dan saya mengharapkan yang terbaik baginya di sisa turnamen ini.”

Ketika membicarakan kembali beraksi di turnamen ATP dengan gaya, petenis berkebangsaan Spanyol adalah pakarnya dengan kemenangan Australian Open musim ini adalah contohnya setelah ia melewatkan paruh kedua musim 2021 akibat cedera kaki. Petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam menantikan untuk menggunakan pengalaman tersebut untuk kembali membangun momentum dan kebugarannya dalam satu bulan ke depan.

“Anda baru pulih dalam beberapa hari dan dengan pertandingan, seperti kemarin, seperti hari pertama, seperti hari ini. Itu kenyataannya,” tutur Nadal.

“Mulai saat ini, anda hanya harus melanjutkan jalan itu dengan tekad yang konsisten, dengan tekad yang tepat. Anda tahu bahwa ketika anda datang dari periode seperti yang saya alami, anda harus menerima beberapa hal dan hanya melangkah dengan tekad itu karena kami memiliki target yang lebih besar daripada kesedihan apapun yang mungkin saya alami karena kekalahan.”

“Sejujurnya, satu-satunya mimpi saya adalah berada di Paris dengan cukup sehat dan cukup bugar secara fisik untuk berkompetisi di level tertinggi yang menungkinkan. Jika itu terjadi, saya tahu itu adalah turnamen yang telah saya lakoni dengan sangat baik dalam banyak kesempatan di sepanjang karier saya. Saya sangat mengenal baik tempat itu dan kenapa tidak saya berkompetisi lagi serta memberi diri saya satu kesempatan lagi. Itu akan menjadi mimpi bagi saya.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Rafael Nadal, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kalah-dari-carlos-alcaraz-rafael-nadal-menatap-dengan-optimis
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini