Turun Di Stuttgart, Paula Badosa Lagi-Lagi Tantang Aryna Sabalenka

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Apr 2024, 08:28 WIB
Beraksi Di Stuttgart, Paula Badosa Lagi-Lagi Tantang Aryna Sabalenka

Paula Badosa [image: jimmi48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Paula Badosa berhasil melalui laga pembuka Stuttgart Open musim 2024 setelah ia mengalahkan Diana Shnaider dengan 6-3, 6-4 di babak pertama.

Shnaider berjuang habisan-habisan demi mengamankan empat peluang match point yang ia hadapi, sebelum petenis berkebangsaan Spanyol mampu mengkonversi peluang match point kelima dan membukukan laga babak kedua Stuttgart Open melawan teman baik sekaligus petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka.

Sepuluh pelanggaran ganda yang petenis berkebangsaan Spanyol lakukan mengizinkan Shnaider menciptakan delapan peluang break point, tetapi berkat permainan apik petenis berkebangsaan Spanyol, petenis berusia 20 tahun tidak mampu memanfaatkan satu pun peluang tersebut. Sementara petenis berkebangsaan Spanyol berhasil mengkonversi dua dari empat peluang break point yang ia ciptakan.

Selain itu, Badosa mampu memenangkan 66 persen poin dari servis pertamanya dan 76 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis berusia 20 tahun memenangkan 72 persen poin dari servis pertamanya dan 44 persen poin dari servis keduanya.

Pertemuan di babak kedua Stuttgart Open merupakan pertemuan kedua Badosa melawan Sabalenka pada musim 2024 setelah petenis peringkat 2 dunia memenangkan pertemuan mereka di Miami bulan lalu. Selain itu, petenis peringkat 2 dunia juga memenangkan dua pertemuan mereka di Stuttgart pada musim 2022 dan 2023.

Sabalenka telah tiga kali menjadi runner up di Stuttgart setelah kalah dari dua petenis peringkat 1 dunia yang saat itu tengah bertengger, yaitu Ashleigh Barty pada musim 2021 dan Iga Swiatek pada musim 2022 dan 2023.

Di aksi lain, petenis AS, Sachia Vickery mengaramkan Aliaksandra Sasnovich dengan hasil ketat 7-6, 7-5 dan membukukan laga babak kedua melawan rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 3 dunia, Cori Gauff.

Sementara Veronika Kudermetova harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova dengan 5-7, 6-4, 6-4 sebelum menantang petenis unggulan keempat, Elena Rybakina di babak kedua.

Petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek pekan ini akan berusaha menjadi petenis pertama yang menjuarai Stuttgart Open untuk kali ketiga setelah Maria Sharapova memenangkannya pada musim 2012 – 2014. Ia akan mengawali turnamen tersebut dengan melawan petenis tuan rumah, Tatjana Maria atau petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Paula Badosa, Diana Shnaider, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-stuttgart-paula-badosa-lagi-lagi-tantang-aryna-sabalenka
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini