Turun Di Stuttgart, Ons Jabeur Patahkan Langkah Ekaterina Alexandrova

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 08:52 WIB
Ons Jabeur Paksa Ekaterina Alexandrova Angkat Kaki Dari Stuttgart

Ons Jabeur [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur mengerahkan usaha ekstra keras demi menundukkan Ekaterina Alexandrova dengan 2-6, 6-3, 7-6 di babak kedua Stuttgart Open musim 2024.

Setelah menembakkan forehand winner demi menyegel kemenangan, petenis berkebangsaan Tunisia merayakan kemenangan tersebut dengan luar biasa.

“Saya banyak berpikir tentang mengundurkan diri dari turnamen ini, karena saya tidak bisa menerima kekalahan lain. Anda tahu, itu sangat, sangat menyulitkan,” aku Jabeur yang mengamankan empat dari lima peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan.

Kemenangan atas petenis peringkat 16 dunia, Alexandrova merupakan kemenangan ketiga petenis unggulan ketujuh pada musim ini sekaligus kemenangan pertama sejak mengalahkan Emma Raducanu di Abu Dhabi awal musim ini. Selain itu, sejauh ini kemenangan tersebut merupakan kemenangan terbaiknya pada musim ini dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan. Tiba di Stuttgart pekan ini, ia belum mengalahkan petenis peringkat 100 besar pada musim ini.

Runner up Wimbledon musim 2023 masih menghadapi cedera lutut yang masih menghantui ketika ia mengawali musim ini. Cedera tersebut bukan cedera baru. Ia telah bermain dengan cedera tersebut sejak musim 2017.

“Saya tidak mengira bahwa cedera bisa mempengaruhi mental saya. Hal itu sangat mempengaruhi saya, lutut saya mempengaruhi saya dan saya tidak menyadarinya. Saya terus melangkah dan berusaha melakoni pertandingan meskipun saya tahu saya belum siap, dan hal itu tidak membantu dengan level permainan saya, kalah dari siapapun di turnamen,” jelas Jabeur.

Akhirnya bebas rasa sakit demi musim clay-court, petenis berkebangsaan Tunisia tidak bisa mempercayai keberuntungannya dan melenggang ke final di Charleston sebelum kalah dari Danielle Rose Collins. Ia sempat kehilangan kepercayaan diri setelah tersingkir dari laga pembuka di Miami hingga ia sempat akan mundur dari Charleston.

Petenis unggulan ketujuh mengakui ia tidak memiliki banyak keyakinan setelah kalah dengan cepat di set pertama, tetapi ia akhirnya mampu membalikkan keadaan dan memetik kemenangan.

Kemenangan atas Alexandrova mengantarkan Jabeur menuju babak kedua Stuttgart Open untuk melawan petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini. Petenis berkebangsaan Tunisia memenangkan keempat set yang ia lakoni melawan petenis berkebangsaan Italia.

“Saya harus mengatakan, bermain di clay-court benar-benar membantu lutut saya. Gerakan saya semakin membaik,” tutur Jabeur.

“Jadi, saya pikir hanya masalah pertandingan, pastinya lebih banyak bertanding, dan tetap bersabar, karena saya merasa itu kunci bagi saya untuk saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Ons Jabeur, Ekaterina Alexandrova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-stuttgart-ons-jabeur-patahkan-langkah-ekaterina-alexandrova
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini