Tommy Paul Gagalkan Usaha Daniil Medvedev Untuk Pertahankan Gelar Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2024, 04:28 WIB
Tommy Paul Hentikan Langkah Daniil Medvedev Untuk Pertahankan Gelar Di Roma

Tommy Paul [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tommy Paul akhiri usaha Daniil Medvedev untuk pertahankan gelar Italian Open di Roma musim 2024 berkat permainan kelas dunia.

Petenis berusia 26 tahun seringkali maju ke depan lapangan untuk mengatasi permainan petenis unggulan kedua, Medvedev sambil mempertahankan permainannya dari area baseline sebelum menumbangkan juara bertahan dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-4 di babak keempat Italian Open yang berlangsung selama 1 jam 13 menit. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 20 besar di turnamen clay-court.

“Saya pikir itu pertandingan yang cukup rapi bagi saya, kecuali mungkin game pertama atau kedua di kedua set. Saya memainkan beberapa permainan yang sangat apik. Saya bermain dengan cukup agresif, itu rencana permainan saya,” ungkap Paul.

Petenis AS mematahkan petenis peringkat 4 dunia, Medvedev di tiga service gamenya di set pertama. petenis unggulan kedua lalu menyusun kekuatan dan mematahkan petenis AS demi mendapatkan keunggulan 2-0 di set kedua, sebelum petenis unggulan ke-14 meresponnya dengan memenangkan empat game secara beruntun.

Dengan mencatatkan 18-7, termasuk memenangkan gelar di Dallas, petenis AS memanfaatkan keseluruhan lapangan untuk menguji level kebugaran mantan petenis peringkat 1 dunia, Medvedev yang berjuang selama 2 jam 50 menit melawan Hamad Medjedovic di babak sebelumnya. Petenis AS juga tampil dominan dari area baseline, termasuk melesatkan 19 winner demi melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama yang digelar di clay-court.

Medvedev lagi-lagi gagal mempertahankan gelar untuk kali pertama dalam kariernya. Ia hanya mendaratkan 45 persen dari servis pertamanya dan gagal menemukan konsistensi seperti yang biasa ia perlihatkan, setelah ia melakukan 22 unforced error.

Berkat kemenangan tersebut, Paul kini mencatatkan 1-3 dalam head to head melawan petenis unggulan kedua dan petenis peringkat 16 dunia akan menantang petenis unggulan ketujuh, Hubert Hurkacz demi satu tempat di semifinal Italian Open.

Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz selamat dari gempuran petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez dan menang dengan 5-7, 7-6, 6-4 dalam waktu 2 jam 39 menit. petenis yang tertinggal dengan peluang break di set kedua dan tertinggal lagi dengan 1/3 di babak tiebreak, menjadi petenis aktif ke-11 yang melenggang ke perempatfinal di kesembilan turnamen Masters 1000.

Petenis berusia 27 tahun, Hurkacz juga menjadi petenis putra Polandia etiga yang lolos ke perempatfinal Italian Open setelah Wojtek Fibak (1982) dan Jerzy Janowicz (2013).

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Tommy Paul, Daniil Medvedev, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tommy-paul-gagalkan-usaha-daniil-medvedev-untuk-pertahankan-gelar-di-roma
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini