Teruskan Kemenangan Beruntun, Ini Reaksi Danielle Rose Collins

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Apr 2024, 22:20 WIB
Teruskan Kemenangan Beruntun, Ini Pandangan Danielle Rose Collins

Danielle Rose Collins di Charleston musim 2024 [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Danielle Rose Collins tengah membangun kemenangan beruntun. Usai memenangkan gelar Miami Open pekan lalu, ia kini mengantongi kemenangan ke-11 secara beruntun demi lolos ke semifinal Charleston Open musim 2024.

Runner up Australian Open musim 2022 yang mendapatkan julukan Danimal untuk kepribadian yang buas di atas lapangan, bergabung dengan beberapa petenis elit dengan menjadi petenis AS kelima yang memenangkan sepuluh pertandingan atau lebih secara beruntun di turnamen WTA, bergabung dengan Jennifer Capriati, Lindsay Davenport, Venus Williams, dan Serena Williams. Keempat petenis tersebut merupakan juara Grand Slam lebih dari satu sekaligus mantan petenis peringkat dunia.

Berbicara setelah mengalahkan Elise Mertens di perempatfinal Charleston Open, Rose Collins yang mengonfirmasi bahwa musim 2024 akan menjadi final terakhir dalam kariernya di turnamen WTA, menyatakan, “Saya merasa dengan cara saya menyerang bola dan bermain, saya orang yang ingin mencapai lebih, jadi, saya selalu ingin berusaha mengincar untuk melakukan dengan lebih baik dan lebih baik.”

“Saya pastinya berada dalam zona saya. Saya pikir banyak dari hal itu berkaitan dengan fokus dan konsentrasi. Melakoni begitu banyak pertandingan di awal musim adalah benar-benar luar biasa bagi saya.”

“Saya merasa saya telah melakukan begitu banyak hal dalam latihan di sepanjang hidup saya. Kadang-kadang ada musim di mana saya tidak bermain sebanyak itu, sebagian besar karena cedera dan hal-hal yang saya lalui, yang saat itu menahan saya.”

“Jadi, sungguh menyenangkan bahwa saat ini saya menemukan performa terbaik dan bisa melakoni semua pertandingan pekan demi pekan serta tidak merasa lelah. Saya merasa benar-benar bangga dengan diri saya sendiri, karena hal itu membutuhkan banyak percobaan dan kesalahan, serta kerja keras di luar lapangan.”

Meskipun terlempar dari peringkat 50 besar awal musim ini, termasuk menghuni peringkat 71 dunia pada awal bulan Februari, petenis AS menyatakan ia berusaha tetap berpikir positif.

“Saya merasa ada banyak petenis yang satu waktu keluar dari peringkat 50 besar dan level mereka tidak benar-benar menggambarkan di mana peringkat mereka. Saya berusaha mengatakan hal itu kepada diri saya sendiri dan mempertahankan sudut pandang yang positif. Tentu, itu menantang,” tambah Rose Collins.

“Itu adalah sebuah proses. Saya mendapatkan undian pertandingan yang menantang dan pertandingan sengit. Saya hanya harus berusaha melaluinya dan belajar bagaimana menghadapi lawan seperti itu di awal turnamen.”

Rose Collins kini akan berusaha mencetak kemenangan ke-12 secara beruntun ketika ia bertemu petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari di semifinal Charleston Open.  

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Danielle Rose Collins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/teruskan-kemenangan-beruntun-ini-reaksi-danielle-rose-collins
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini