Telan Kekalahan Pahit Di Miami, Begini Reaksi Andrey Rublev

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Apr 2021, 18:00 WIB
Andrey Rublev kalah di semifinal Miami Open 2021

Harapan Andrey Rublev menangkan gelar turnamen Masters 1000 kandas

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Andrey Rublev menelan kekalahan pahit melawan Hubert Hurkacz di semifinal Miami Open musim 2021.

Namun, petenis berkebangsaan Rusia mengambil hal positif dari perjalanannya di Miami musim ini daripada meratapi kekalahannya.

“Pekan ini telah menjadi pekan yang luar biasa bagi saya. Saya melakoni semifinal pertama di turnamen Masters 1000. Saya bermain dengan benar-benar konsisten. Setiap pekan, saya melangkah lebih jauh di turnamen,” ungkap Rublev.

“Kali ini bukan hari saya. Hurkacz bermain dengan sangat baik dan ia layak untuk menang. Tidak banyak yang harus dikatakan. Kini waktunya untuk kembali bekerja keras demi mempersiapkan diri untuk musim clay-court.”

Petenis peringkat 8 dunia telah menjadi salah satu petenis yang memanas pada musim ini dengan mengantongi 20 kemenangan. Sebelum memasuki Miami Open musim ini, ia baru melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 sebanyak satu kali.

Itulah mengapa takdir seakan berpihak kepada petenis berkebangsaan Rusia ketika ia melaju ke semifinal dan menjadi satu-satunya petenis peringkat 10 besar yang berada di semifinal Miami Open musim ini. Tetapi Hurkacz dengan cepat menyadarkannya dan petenis berkebangsaan Rusia tidak pernah bisa menemukan permainan terbaik di pertandingan tersebut.

“Mungkin saya tidak bisa mengatasi tekanan dengan sebaik itu dan ia bermain dengan cukup baik,” lanjut Rublev.

Petenis unggulan keempat berjuang keras sampai akhir, termasuk mendapatkan tiga peluang break poin ketika Hurkacz berpeluang memenangkan pertandingan. Tetapi ia tidak pernah bisa menempatkan dirinya dalam posisi mendominasi rally-rally tersebut.

“Saya sudah begitu dekat. Saya hampir bangkit, tetapi itu tidak cukup. Saya tidak bermain seagresif seperti biasanya. Saya sedikit lebih banyak bertahan. Saya mungkin tidak mengatasi tekanan dan emosi dengan baik, dan mungkin itu kunci pertandingan kali ini,” tutur petenis berkebangsaan Rusia.

Juara Rotterdam Open musim ini hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri. Meski ia gagal melenggang ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama, ia melontarkan pujian kepada petenis berkebangsaan Polandia yang akan menghadapi Jannik Sinner demi memperebutkan gelar Miami Open musim ini.

“Ia bermain dengan lebih baik kaliini dan itulah mengapa ia layak untuk menang. Sesederhana itu,” tukas Rublev.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Andrey Rublev, Hubert Hurkacz

832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini