Tekuk Luca Van Assche, Hamad Medjedovic Puncaki Grup Merah Di Jeddah

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Nov 2023, 14:44 WIB
Lumpuhkan Luca Van Assche, Hamad Medjedovic Puncaki Grup Merah Di Jeddah

Hamad Medjedovic [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai memenangkan laga maraton lima set untuk mengawali Next Gen ATP Finals musim 2023 di Jeddah, Hamad Medjedovic memetik kemenangan empat set di laga kedua Grup Merah.

Petenis berkebangsaan Serbia berhasil mengklaim kemenangan 4-2, 2-4, 4-3, 4-1 atas petenis unggulan kedua, Luca Van Assche. Ia mengamankan tiga peluang set point dan berjuang habis-habisan demi bangkit dari kedudukan 1/5 di babak tiebreak set ketiga yang krusial.

“Yang pasti, babak tiebreak itu mengubah banyak hal di pertandingan kali ini. Ia menciptakan tiga peluang set point. Saya tetap fokus di poin-poin krusial. Saya konsisten, memukul bola dengan keras, dan saya lega bahwa saya memenangkan babak tiebreak itu,” seru Medjedovic.

Petenis unggulan keenam pun untuk sementara memuncaki Grup Merah dengan mengantongi keunggulan 2-0 setelah di laga pertama fase grup ia mengalahkan petenis unggulan keempat, Alex Michelsen. Baik performa dan hasil yang ia dapat menempatkan sang petenis belia di posisi yang meyakinkan untuk melenggang ke semifinal Next Gen ATP Finals. Meskipun tempatnya di babak tersebut belum dikonfirmasi.

“Saya merasa backhand saya kali ini bekerja dengan benar-benar baik,” lanjut Medjedovic yang melesatkan 29 winner, termasuk menembakkan 13 ace.

“Saya memiliki kepercayaan diri untuk menantang backhandnya, juga forehand. Saya bermain dengan baik menggunakan kedua pukulan.”

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Serbia memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya dan 56 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Van Assche memenangkan 67 persen poin dari servis pertamanya dan 57 persen poin dari servis keduanya.

Selain itu, petenis unggulan keenam cukup konsisten melancarkan tekanan dengan menciptakan 11 peluang break point, meskipun hanya bisa mengkonversi dua peluang. Sementara petenis berkebangsaan Perancis juga mampu menciptakan tujuh peluang break point, tetapi hanya bisa memanfaatkan satu peluang saja.

Medjedovic akan berusaha mencatatkan hasil sempurna 3-0 di Grup Merah ketika ia bertemu petenis berkebangsaan Yordania, Abdullah Shelbayh. Sementara, petenis berkebangsaan Perancis, Van Assche yang kini mencatatkan 1-1 di Jeddah pekan ini, selanjutnya akan menantang petenis AS, Michelsen di laga terakhir fase grup Next Gen ATP Finals.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Hamad Medjedovic, Luca Van Assche

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-luca-van-assche-hamad-medjedovic-puncaki-grup-merah-di-jeddah
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini