Tekuk Karolina Pliskova, Anett Kontaveit Meluncur Ke Semifinal WTA Finals

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Nov 2021, 13:02 WIB
Anett Kontaveit lumpuhkan Karolina Pliskova Di Guadalajara musim 2021

Anett Kontaveit kantongi dua kemenangan pertama di fase grup WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit masih tidak terhentikan terkait kemenangan beruntun pada musim 2021 ketika pekan ini ia tampil di WTA Finals, Guadalajara.

Petenis unggulan kedelapan tampil memukau ketika menekuk petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-0 di fase grup turnamen akhir musim, WTA Finals yang menjadi kemenangan ke-12 secara beruntun.

Petenis peringkat 8 dunia menjadi petenis pertama di Guadalajara yang terkualifikasi untuk tampil di semifinal dengan kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova. Dengan kemenangan tersebut, Ia dipastikan akan berada di posisi dua besar pada fase Grup, Grup Teotihuacan.

Petenis berusia 25 tahun memasuki laga kedua fase grup dengan mengantongi 11 kemenangan beruntun, termasuk memenangkan gelar di Moskow dan Cluj-Napoca ditambah kemenangan pertama di fase grup pada pekan ini atas juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova.

Sementara mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi keunggulan 3-0 dalam head to head mereka.

Kali ini, Kontaveit tidak membiarkan runner up Wimbledon musim 2021 semakin mendominasi head to head mereka dengan mengalahkannya untuk kali pertama pada pertemuan keempat mereka. Kini, ia mencatatkan 28-2 usai melakoni delapan turnamen terakhirnya pada musim ini dan mengantongi 38 kemenangan di turnamen hard-court musim ini.

Kontaveit membutuhkan waktu hanya 57 menit untuk mengoleksi kemenangan kedua di fase grup dan menyegel satu tempat di semifinal pada debutnya di WTA Finals, termasuk memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan menembakkan enam ace.

Sementara Pliskova yang tampil untuk kali kelima secara beruntun di turnamen akhir musim tidak mampu mengkonversi ketiga break point yang ia ciptakan. Musim ini ia mengungguli petenis putri lain dalam menciptakan ace, tetapi di pertandingan kali ini ia hanya bisa menciptakan empat ace dan memenangkan 63 persen poin dari servis pertamanya.

“Tentu sangat senang bisa berada di semifinal,” seru Kontaveit. “Saya pikir saya memainkan permainan yang sangat memukau. Saya pikir sangat penting bagi saya untuk tampil sekonsisten mungkin. Membutuhkan waktu bagi saya untuk terbiasa dengan servisnya. Saya merasa permainan saya semakin membaik seiring dengan berjalannya pertandingan.”

“Saya pikir saya tidak memikirkan tentang fakta bahwa saya tertinggal 0-3 melawannya. Saya pikir, setiap kali anda memasuki lapangan, anda memiliki peluang baru. Pertandingan sebelumnya tidak benar-benar penting. Kali ini adalah hari baru dan anda harus mengalahkan petenis yang anda lawan. Begitu saya memandang sebuah pertandingan.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Anett Kontaveit, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-karolina-pliskova-anett-kontaveit-meluncur-ke-semifinal-wta-finals
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini