Taylor Fritz Siap Hadapi Ancaman Bintang Berkedok Petenis Non Unggulan

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Des 2023, 20:48 WIB
Taylor Fritz Siap Hadapi Ancaman Bintang Tenis Berkedok Petenis Non Unggulan

Taylor Fritz [kiri] usai kalahkan Rafael Nadal [kanan] di Indian Wells musim 2022 [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz mengakui akan “cukup gila” bahwa Rafael Nadal akan kembali berkompetisi setelah cedera sebagai petenis non unggulan pada musim 2024.

Petenis berusia 37 tahun, Nadal telah menepi dari turnamen ATP sejak Australian Open musim 2023 di Melbourne setelah berjuang keras mengatasi cedera pinggul dan bahkan ia harus berhadapan dengan pisau bedah agar bisa kembali berkompetisi.

Petenis berkebangsaan Spanyol telah mengkonfirmasi bahwa di sisa kariernya, ia akan bermain dalam musim yang singkat agar menjaga kebugarannya sebaik mungkin.

Mantan petenis peringkat 1 dunia turun drastis hingga ke peringkat 663 dunia pada musim ini setelah melewatkan keseluruhan musim 2023 dan oleh karena itu, ia akan keluar dari petenis unggulan ketika kembali meramaikan turnamen ATP.

Akan tetapi, jika Nadal kembali dengan performa yang mendekati performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir, maka ia pasti akan menyusahkan para petenis terbaik sekalipun saat ini.

“Maksud saya, saya memperkirakan hal itu, itu Rafa,” ungkap Fritz. “Saya pikir ia tidak hanya akan pensiun begitu saya dan tidak mencobanya satu kali lagi, jadi, saya pastinya, setelah lamanya waktu yang ia habiskan untuk menepi, saya memperkirakan ia akan kembali di awal musim. Jadi, saya pikir itu kabar baik bagi tenis secara keseluruhan.”

Nadal yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam telah mengumumkan bahwa ia akan berpartisipasi di Brisbane International musim 2024 dan petenis AS menyatakan bahwa ia telah mengantisipasi kembalinya sang bintang tenis.

“Saya pikir hal itu mungkin akan cukup menyulitkan. Mungkin ia akan sedikit berkarat. Saya pikir akan cukup gila mendapati dirinya berada di undian pertandingan dengan menjadi petenis non unggulan. Jadi, siapapun bisa bertanding melawan Rafa di babak pertama, jadi, itu akan cukup gila,” lanjut Fritz.

“Ia adalah Rafa, jadi, saya pikir bahkan jika ia mungkin akan sedikit berkarat ketika kembali beraksi atau membutuhkan waktu, ia masih akan bermain dengan benar-benar baik dan ia akan menjadi lawan yang tangguh bagi banyak petenis yang bermain lebih awal karena ia akan menjadi petenis non unggulan.”

Brisbane International akan dimulai pada 31 Desember. Turnamen tersebut merupakan salah satu petenis pemanasan utama sebelum Grand Slam pertama dalam satu musim, Australian Open di Melbourne yang akan digelar pada 14 – 28 Januari 2024.

Artikel Tag: Tenis, Taylor Fritz, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-siap-hadapi-ancaman-bintang-berkedok-petenis-non-unggulan
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini