Tanpa Tenis, Ini Yang Akan Dilakukan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Feb 2019, 14:15 WIB
Tanpa Tenis, Ini Yang Akan Dilakukan Novak Djokovic

Novak Djokovic ketika berlaga di Australian Open musim ini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia 31 tahun, Novak Djokovic membeberkan hal yang mungkin akan ia lakukan jika ia tidak menjadi petenis profesional.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic tinggal di daerah pegunungan Serbia ketika masih kanak-kanak dan ia mengatakan, “Saya mungkin akan berski saat ini di suatu tempat saat ini.”

“Tetapi saya pikir, semua hal yang terjadi dalam kehidupan anda memiliki alasan tersendiri dan tenis ditakdirkan untuk menjadi bagian dari hidup saya.”

Dan tenis benar-benar menjadi takdir Djokovic setelah semua pencapaian yang telah diraihnya, termasuk memenangkan tiga gelar Grand Slam terakhir (Wimbledon dan US Open musim lalu serta Australian Open musim ini).

“Saya jatuh cinta dengan tenis dan saya seperti mendapatkan tanda bahwa tenis adalah takdir saya ketika saya mengambil raketnya. Saya tidak mewarisi apa pun. Tidak ada seorang pun dalam keluarga saya yang pernah bermain tenis sebelumnya.”

“Saya jatuh cinta dengan tenis cukup awal dan saya telah mendedikasikan diri saya terhadap tenis. Saya merasa bahwa hal itu adalah hal yang saya inginkan dalam hidup saya.”

Juara Australian Open musim ini, Djokovic juga ditanya menenai saran apa yang bisa ia berikan kepada anak-anak.

“Hal yang paling penting, anda harus mencintai hal yang anda lakukan dan selalu mengingatkan diri anda sendiri bahwa apa pun yang anda pilih dalam hidup anda, dalam kasus saya tenis, anda harus kembali kepada perasaan suci yang menjadi alasan kenapa anda mulai memainkannya dan pada saat yang paling menyulitkan, dari sanalah anda akan mendapatkan kekuatan.”

“Pastikan senyuman terus menghiasi wajah anda. Dan jika anda ingin mencapai sesuatu secara profesional, tentu akan ada jalan yang panjang menghadang anda dan banyak momen menantang dalam hidup. Tetapi hal yang paling penting adalah percaya kepada diri anda sendiri dan ingatkan diri anda akan cinta dan hasrat anda terhadap tenis.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tanpa-tenis-ini-yang-akan-dilakukan-novak-djokovic
1200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini