Tak Puas Dengan Permainan Memukau, Alexander Zverev Ingin Menang

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jun 2021, 11:15 WIB
Langkah Alexander Zverev di French Open 2021 terhenti di semifinal

Alexander Zverev gagal melenggang ke final Grand Slam kedua dalam kariernya di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev bersikeras bahwa ia tidak akan memikirkan tentang kekalahan di semifinal French Open musim 2021.

Namun, petenis unggulan keenam tidak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah mengawali semifinal French Open musim ini dengan sedikit lamban melawan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas.

“Saya tidak lagi berada dalam fase di mana pertandingan memukau adalah hal yang membuat saya puas. Hari ini (11/6) hal itu tidak berarti apa-apa. Saya kalah. Saya tidak berada di final. Apakah itu pertandingan yang memukau? Ya. Tetapi pada akhirnya, saya akan pulang ke rumah keesokan harinya. Tidak ada hal yang positif tentang hal itu,” papar Zverev.

“Saya tidak terlalu peduli tentang melaju ke semifinal. Kedengarannya seperti hal yang buruk atau arogan. Saya tidak berusaha untuk menjadi arogan. Saya hanya mengatakan bagaimana perasaan saya. Sejujurnya, saya juga tidak terlalu peduli tentang final. Saya tidak memenangkan turnamennya. Wimbledon dua pekan lagi dan saya menantikan turnamen itu.”

“Saya mulai memainkan permainan yang tepat di set ketiga. Melawan petenis seperti Stefanos, hal itu mungkin terlalu terlambat. Kali ini, jika saya mematahkannya di game pertama set kelima, mungkin hasil akhir akan berbeda. Tetapi saya tidak melakukannya. Saya tidak bisa terpuruk 0-2 (set) melawan petenis seperti Stefanos dan berharap memenangkan setiap game.”

Petenis yang mengalahkan Rafael Nadal dalam perjalanan memenangkan Madrid Open musim ini (mengalahkan Matteo Berrettini), kini mencatatkan 23-9 setelah menelan kekalahan keenam dari delapan pertemuan melawan Tsitsipas.

Runner up US Open musim 2020 kini berada di posisi keempat dari klasemen sementara ATP Race To Turin dan tampak berada di jalur yang tepat agar terkualifikasi di ATP Finals yang akan digelar November mendatang.

“Hari ini, selama Grand Slam ini, dan di sepanjang musim clay-court, saya merasa saya bermain dengan baik. Saya bermain dengan cukup apik untuk melangkah lebih jauh. Tetapi pada akhirnya, melakoni dua set pertama seperti yang saya lakukan, ya, anda bisa menang, tetapi hal itu membuat semuanya sangat menyulitkan,” tukas Zverev.

“Saya hampir melakukannya, tetapi saya harus mengawalinya dengan lebih baik. Ketika saya memasuki pertandingan seperti itu, saya harus 100 persen meyakinkan dari poin pertama.”

Zverev selanjutnya akan mengalihkan perhatian kepada musim grass-court dan mengawalinya dengan berkompetisi di Halle Open yang digelar di rumahnya sendiri dan akan dimulai pada 14 Juni.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-puas-dengan-permainan-memukau-alexander-zverev-ingin-menang
1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini