Surat Terbuka Victoria Azarenka Terkait Situasi Jelang Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Jan 2021, 16:24 WIB
Victoria Azarenka meminta semua pihak lebih berempati terkait situasi karantina jelang Australian Open 2021

Victoria Azarenka ketika tampil di Ostrava Open 2020

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka meminta rasa empati, baik dari para petenis mau pun dari publik terkait sistem karantina yang berlaku jelang Australian Open musim 2021.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Australian Open merilis surat terbuka melalui Twitter yang intinya ia meminta semua pihak untuk bekerja sama, memahami, dan berempati kepada komunitas lokal yang telah melalui begitu banyak aturan yang sangat menuntut.

Berdasarkan peraturan pemerintah setempat, semua petenis harus melalui sistem karantina yang lebih ketat setelah ditemukan sejumlah kasus positif COVID-19 dalam penerbangan mereka menuju Australia. Hal tersebut menyebabkan kontak dekat dengan kasus tersebut harus tetap berada di kamar hotel mereka sepanjang waktu.

Selain itu, beberapa petenis pun mengeluhkan kualitas makanan yang mereka terima dan petenis lain juga menyuarakan ketidaksenangan mereka akan sistem karantina saat ini.

Demi meredam ketegangan, petenis berkebangsaan Belarusia menyatakan bahwa penting bagi setiap orang untuk melihat gambaran yang lebih luas tentang pandemi.

“Kita mengalami pandemi global, tidak ada seorang pun yang memiliki buku panduan jelas tentang bagaimana mengorganisir semuanya dan tanpa kesalahan, kita semua telah melihatnya musim lalu. Kadang-kadang beberapa hal terjadi dan kita harus menerimanya, beradaptasi, dan tetap melangkah,” tulis Azarenka.

“Saya ingin meminta semua rekan sesama petenis untuk bekerja sama, memahami, dan berempati kepada komunitas lokal yang telah melalui begitu banyak larangan sangat menuntut yang tidak mereka pilih, tetapi dipaksa untuk mengikutinya.”

“Saya ingin meminta semua untuk lebih sensitif seperti halnya mereka yang telah kehilangan pekerjaan mereka dan orang-orang yang mereka cintai selama masa-masa mengerikan ini bagi kita semua di seluruh penjuru dunia.”

“Saya ingin meminta kita semua untuk menghormati semua orang yang bekerja tanpa lelah untuk berusaha membuat hidup kita lebih mudah.”

Di tengah-tengah rasa frustasi, para petenis juga mendapat kecaman dari publik Melbourne atas bagaimana minoritas dari mereka bereaksi terhadap situasi tersebut. Untuk alasan itu, runner up US Open musim 2020 meminta lebih banyak empati dari semua orang.

“Saya ingin semua orang di komunitas ini mengetahui dan memahami bahwa prioritas kami adalah memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang,” lanjut Azarenka.

“Saya ingin kita semua berusaha mendukung satu sama lain sebanyak yang seseorang bisa lakukan. Banyak hal akan jauh lebih mudah ketika anda memiliki lingkungan yang penuh kasih sayang dan bekerja sama.”

Ketika Azarenka meminta semua tenang, telah dikonfirmasi bahwa dua petenis yang belum disebutkan namanya terbukti positif terinfeksi COVID-19 pada hari Selasa (19/1) waktu setempat. Orang ketiga yang terhubung dengan turnamen juga mendapat hasil tes positif. Ketiganya terdiri dari seorang wanita yang berusia 20 tahunan dan dua orang pria yang berusia 30 tahunan.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Victoria Azarenka

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini