Stefanos Tsitsipas Dan Andrey Rublev Tak Sabar Nantikan Diriyah Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Des 2022, 21:02 WIB
Stefanos Tsitsipas dan Andrey Rublev tak sabar turun di Diriyah Cup

Stefanos Tsitsipas [kiri] dan Andrey Rublev [kanan] di ATP Finals 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas, Andrey Rublev, dan Taylor Fritz menantikan untuk melakoni pemanasan jelang Australian Open ketika mereka berkompetisi di Diriyah Cup, Arab Saudi.

Diriyah Open akan digelar pada 8 – 10 Desember yang akan diikuti 12 petenis dengan harapan menjadikan turnamen tersebut sebagai pemanasan yang sempurna untuk Australian Open musim 2023.

Selain ketiga bintang tenis tersebut, petenis kenamaan lain seperti Daniil Medvedev, Alexander Zverev, Cameron Norrie, Nick Kyrgios, Dominic Thiem, dan Stan Wawrinka akan meramaikan turnamen tersebut.

Jelang Diriyah Cup, petenis berkebangsaan Yunani mengklaim bahwa turnamen tersebut akan menjadi persiapan yang positif menuju Australian Open yang akan digelar pada 16 Januari mendatang.

“Ini akan menjadi persiapan yang sangat poositif bagi saya,” ungkap Tsitsipas. “Sebagian besar petenis memilih untuk mengambil jeda dari tenis, tetapi bukan saya. Sangat penting bagi saya untuk melakoni pertandingan sebelum saya pergi ke Australia. Jadi, mendapati kompetitor yang tangguh untuk dilawan, ini adalah persiapan terbaik yang bisa saya dapatkan sebelum mengawali musim 2023.”

“Saya tahu bahwa orang-orang di Arab Saudi belum mendapatkan banyak kesempatan untuk melihat petenis seperti kita. Jadi, pastinya, saya akan memberikan yang terbaik. Saya akan bersenang-senang.”

Arab Saudi telah menggelar sejumlah ajang oahraga, termasuk F1 dan golf.

“Saya merasa senang mereka memperkenalkan ajang besar seperti ini dan pihak penyelenggara memberikan peluang kepada warga negara dari seluruh penjuru dunia untuk mengeksplorasi negara indah ini, melalui olahraganya, warisan kebudayaan yang kaya, dan aktivitas lain yang bisa dilakukan di negara ini,” tambah Tsitsipas.

Sementara bagi Fritz, petenis AS datang setelah melalui salah satu musim terbaik dalam kariernya. Musim ini, ia memenangkan gelar Masters pertama di Indian Wells dan lolos ke babak empat besar ATP Finals.

“Saya pikir ajang ini akan membantu saya mempersiapkan diri jelang Australian Open dan musim yang akan datang, karena saya bisa memulai bertanding melawan petenis terbaik dunia,” tutur Fritz.

“Pesaingnya sangat tangguh, jadi, selalu terasa luar biasa mengelilingi diri anda dengan banyak petenis hebat. Orang-orang seharusnya datang untuk mendukung kami karena mudah-mudahan akan ada banyak pertandingan apik.”

Sementara Rublev menyatakan bahwa berkompetisi di Diriyah Cup akan membantunya menemukan level yang lebih baik setelah ia memperlihatkan performa yang tidak konsisten menuju akhir musim ini, terutama di ATP Finals.

“Saya pikir ajang itu benar-benar impresif, karena kadang-kadang ketika anda menyelesaikan musim ini dan anda melalui delapan pekan tanpa melakoni turnamen, anda mulai merasa sedikit stres atau gugup karena anda tidak bisa mengatakan apakah anda berkembang atau tidak,” papar Rublev.

“Jadi, ajang seperti ini membantu anda untuk melihat bagaimana level anda saat ini karena anda berkompetisi melawan petenis hebat lain.”

Artikel Tag: Tenis, Diriyah Cup, Stefanos Tsitsipas, Andrey Rublev, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-dan-andrey-rublev-tak-sabar-nantikan-diriyah-cup
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini