Stan Wawrinka Temukan Formula Kemenangan Demi Babak Keempat Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Mar 2023, 17:44 WIB
Pengalaman Stan Wawrinka Diuji Dalam Kemenangan Di Babak Ketiga Indian Wells

Stan Wawrinka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis veteran Swiss, Stan Wawrinka bangkit sekuat tenaga setelah kecolongan set kedua di babak ketiga BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Tampil pantang menyerah, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mampu menaklukkan petenis unggulan ketujuh, Holger Rune dengan 6-2, 6-7, 7-5, kemenangan ke-550 dalam kariernya sekaligus kemenangan yang mengantarkannya ke babak keempat turnamen Masters 1000 untuk kali pertama sejak musim 2020.

Pada pertemuan yang mempertemukan petenis berusia 37 tahun dengan segudang pengalaman melawan petenis berusia 19 tahun, Rune, mantan petenis peringkat 3 dunia menjadi pihak yang tampak akan mendapatkan kemenangan mulus di babak ketiga BNP Paribas Open setelah unggul dengan 6-2, 5-3. Tetapi ia malah menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 5-3 maupun 5/2 di babak tiebreak, sehingga memberi nafas baru kepada petenis berkebangsaan Denmark yang akhirnya memenangkan set kedua.

Namun, mantan petenis peringkat 3 dunia tidak bisa disingkirkan dengan mudah, termasuk memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya di set ketiga demi mengklaim kemenangan. Berjuang selama 2 jam 38 menit, ia mampu membalaskan kekalahan dari Rune yang memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Paris Masters akhir musim lalu.

“Saya merasa prima,” seru Wawrinka. “45 menit terakhir sangat menantang. Saya memegang kontrol pertandingan, bermain dengan baik. Saya memberinya banyak tekanan, saya seharusnya memenangkan pertandingan lebih awal. Saya mulai merasa gugup dan sedikit ragu. Ia bangkit. Ia petenis yang mengagumkan, petenis yang sangat muda. Tetapi terasa istimewa bisa tetap menang. Penting untuk tetap bertahan secara mental, karena saya bermain dengan baik.”

“Saya berusaha tenang dengan diri saya sendiri. Saya kalah darinya di Paris. Di sepanjang karier saya, saya hanya tahu satu jalan. Tetap berjuang, berlatih, mendorong diri saya sendiri, dan tetap berpikir positif. Saya merasa sangat senang dengan kemenangan ini.”

Wawrinka akan menghadapi tantangan lain dari petenis muda ketika ia bertemu petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner di babak keempat BNP Paribas Open.

Petenis unggulan ke-11, Sinner juga harus berjuang ekstra keras sebelum menumbangkan petenis veteran Perancis, Adrian Mannarino dengan 7-6, 6-4.

“Saya pikir saya masih bisa merasa sangat bangga dengan diri saya sendiri karena saya banyak bersabar kali ini, yang harus saya lakukan,” tutur Sinner. “Ia petenis yang sangat lihai, petenis yang mengagumkan. Ia kidal, ia memainkan bola yang sebagian besar petenis lain tidak mainkan. Saya merasa gembira, pastinya, tetapi saya harus menaikkan level permainan saya.”

Jelang pertemuan di babak keempat BNP Paribas Open, head to head kedua petenis imbang dengan 2-2, tetapi Sinner memenangkan dua pertemuan terakhir mereka, termasuk di Rotterdam beberapa pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Stan Wawrinka, Holger Rune, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stan-wawrinka-temukan-formula-kemenangan-demi-babak-keempat-di-indian-wells
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini