banner babe

Stan Wawrinka Tahan Laju Feliciano Lopez Di Antwerp

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Okt 2019, 10:13 WIB
Stan Wawrinka Tahan Laju Feliciano Lopez Di Antwerp

Stan Wawrinka

Berita Tenis: Debut Stan Wawrinka di European Open, Antwerp, Belgia berakhir dengan dramatis setelah petenis unggulan keempat tersebut harus bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez dengan 6-7, 6-4, 7-6.

Kembali berkompetisi untuk kali pertama sejak melenggang ke perempatfinal US Open bulan lalu, petenis berkebangsaan Swiss, Wawrinka mengamankan ketiga break point yang dihadapinya di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 19 menit.

Petenis berusia 34 tahun, Wawrinka yang musim ini mencatatkan 28-17, unggul dengan 5-3 atas Lopez berkat kemenangan di Antwerp musim ini.

Demi memperebutkan satu tempat di semifinal Wawrinka akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Gilles Simon.

Simon melenggang ke babak delapan besar setelah mengaramkan rekan senegaranya, Jo Wilfried Tsonga dengan 6-4, 7-5, kemenangan yang mematahkan empat kekalahan beruntun dari Wilfried Tsonga yang menjadi juara di Antwerp musim 2017. Berkat kemenangan tersebut, Simon mengklaim empat kemenangan dari 13 pertemuan melawan Wilfried Tsonga.

Petenis unggulan lain yang lolos ke perempatfinal adalah petenis unggulan kelima, Guido Pella yang memupuskan harapan Soonwoo Kwon dengan memetik kemenangan ketat 7-5, 7-5.

Sementara petenis muda AS, Frances Tiafoe juga harus berjuang keras demi melumpuhkan qualifier asal Jerman, Yannick Maden dengan 7-6, 6-3. Di babak kedua, Tiafoe yang belum melaju ke satu semifinal pun pada musim ini, akan menghadapi rekan senegara Maden, Jan Lennard Struff.

Petenis unggulan kedelapan, Pablo Cuevas juga masih bertahan di Antwerp usai menundukkan Hugo Dellien dengan 6-4, 6-3, kemenangan yang akan mempertemukan petenis berkebangsaan Uruguay tersebut dengan Andy Murray. Cuevas memenangkan 27 dari 28 poin servis pertamanya demi menyegel kemenangan ke-24 dari 44 pertandingan yang dilakoninya musim ini.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Stan Wawrinka, feliciano lopez, Gilles Simon, Frances Tiafoe

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini