'Serena Slam' Juarai Wimbledon 2015

Penulis: Tatankjuventino
Minggu 12 Jul 2015, 04:40 WIB
'Serena Slam' Juarai Wimbledon 2015

Serena Williams memenangi empat grand slam beruntun

Ligaolahraga.com -

Serena Williams berhasil mengalahkan petenis Spanyol Garbine Muguruza dan memenangi Wimbledon keenamnya serta merupakan empat grand slam beruntun, meski tidak dalam satu tahun kalender.

LONDON, LIGAOLAHRAGA.COM.- Petenis Amerika Serikat berusia 33 tahun tersebut menang dua set langsung 6-4 6-4 di Lapangan Utama untuk mendapatkan gelar grand slam ke-21 sepanjang karier. Ia akan menuju Amerika Serikat terbuka dengan misi untuk melengkapi Grand Slam kalender pertama dalam kariernya. 

Williams yang akan berusia 34 tahun bulan depan, juga mengakhiri rekor Martina Navratilova sebagai pemenang grand slam tertua di era terbuka. Keberhasilan ini juga disaksikan oleh Navratilova yang menonton dari boks royal. 

Muguruza, 21, bermain di final Grand Slam pertamanya dan sempat mengejutkan ketika ia unggul 4-2 dahulu di set pertama. Namun Wiliams menunjukkan kematangan mentalnya dan memenangi empat gim selanjutnya.  Muguruza yang sempat mengejutkan penonton Wimbledon ketika ia tiba-tiba mengejar ketertinggalan dari posisi 5-1 menjadi 5-4 di set kedua. Tapi pada akhirnya ia tetap harus mengakui kekuatan Williams dan menyerah dengan skor 6-4.

"Saya tidak percaya saya bisa berdiri di sini dengan 'Serena Slam' lain. Merupakan kesenangan dan kehormatan saya untuk memberikan begitu banyak pada arena ini," kata Serena seusai pertandingan seperti dilansir oleh CNN.

Williams sendiri memberikan kata-kata penyemangat kepada petenis Spanyol yang memberikannya perlawanan ketat. "Jangan sedih, kamu akan memegang piala ini dengan sangat..sangat segera."ucap Serena.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/serena-slam-juarai-wimbledon-2015
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini