Sebastian Baez Terpaut Satu Kemenangan Dengan Gelar Chile Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Feb 2022, 09:10 WIB
Sebastian Baez lolos ke final turnamen ATP pertama di Santiago musim 2022

Sebastian Baez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kebangkitan Sebastian Baez yang memukau tampak tidak akan melambat dalam waktu dekat setelah ia menjejakkan kaki di final Chile Open, Santiago musim 2022.

Petenis berkebangsaan Argentina berhasil melenggang ke final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya ketika ia berjuang sekuat tenaga untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-4, 4-6, 6-2 di semifinal Chile Open.

“Saya merasa prima karena pertandingan ini cukup sengit dan Ramos Vinolas memiliki banyak pengalaman. Ia petenis yang hebat,” ungkap Baez.

“Saya merasa senang memenangkan pertandingan itu dan saya akan mendapatkan peluang baru.”

Petenis unggulan ketujuh harus bermain ekstra keras demi melenggang ke partai puncak Chile Open. Ia mengamankan sepuluh dari 12 break point yang ia hadapi melawan petenis unggulan kedua, Ramos Vinolas dalam waktu 2 jam 33 menit.

“Pertandingan itu menampilkan banyak momen krusial, tidak hanya di set pertama atau set ketiga, karena seluruh pertandingannya. Semua pertandingannya begitu ketat. Di beberapa momen, saya mungkin sedikit lebih beruntung di pertandingan kali ini,” tutur Baez yang kini mencatatkan 26-2 di semua level turnamen yang digelar di Chili sejak musim lalu.

Kunci kesuksesan petenis berusia 21 tahun adalah servis kedua. Ia memenangkan 65 persen poin dari servis keduanya, sedikit lebih tinggi dibandingkan 50 persen keberhasilan Ramos Vinolas. Kemenangan tersebut membantu petenis berkebangsaan Argentina semakin unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan petenis berusia 31 tahun yang ia kalahkan di Australian Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Argentina mengawali musim lalu dengan berada di luar peringkat 300 besar. Tetapi ia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 72 dunia pada awal bulan ini dan ia diprediksi mengalami kenaikan peringkat pada hari Senin (28/2) berkat usaha kerasnya di Chile Open.

Di babak perebutan gelar Chile Open, Baez akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Pedro Martinez.

Rekan senegara Ramos Vinolas, Martinez juga harus berjuang habis-habisan sebelum melumpuhkan petenis tuan rumah, Alejandro Tabilo yang menerima wildcard dengan 5-7, 6-4, 6-4.

Juara Chile Open musim ini akan menjadi petenis yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam keriernya.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Sebastian Baez, Albert Ramos Vinolas, Pedro Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-baez-terpaut-satu-kemenangan-dengan-gelar-chile-open
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini