Sebastian Baez Tembus Final Terbesar Dalam Karier Di Rio De Janeiro

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Feb 2024, 10:56 WIB
Sebastian Baez Tembus Final Terbesar Dalam Kariernya Di Rio De Janeiro

Sebastian Baez [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez menghadapi tiga peluang set point pada kedudukan 4-5 di set pertama semifinal Rio Open, Rio De Janeiro musim 2024.

Petenis unggulan kelima berhasil mengamankan ketiga peluang tersebut melawan rekan senegaranya, Francisco Cerundolo dan ia tidak kehilangan game lagi dalam perjalanan memetik kemenangan 7-5, 6-0 di semifinal Rio Open.

Menyambar sembilan game terakhir mengantarkan petenis unggulan kelima menuju semifinal pertamanya di turnamen ATP yang levelnya di atas level 250.

Sementara petenis unggulan kelima telah dua kali mengalahkan petenis unggulan keempat, Cerundolo di ajang Challenger musim 2021, kemenangan di Rio Open musim 2024 menjadi kemenangan pertamanya dalam rivalitas mereka di turnamen ATP, sehingga head to head mereka menjadi imbang dengan 1-1.

“Kami mengenal satu sama lain dengan terlalu baik, saya pikir lebih daripada yang saya inginkan,” canda Baez. “Semua pertandingan berbeda. Kali ini semuanya berpihak kepada sayaa. Di set pertama, saya memberinya banyak peluang break point. Saya harus mengambilnya, karena itu sangat menyulitkan bagi kami berdua.”

Setelah saling menukar peluang break, petenis unggulan kelima mengamankan enam peluang break point secara beruntun di pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 24 menit. Ia sendiri mengkonversi empat dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan dan memenangkan lebih dari 50 persen poin pengembalian.

“Itu cukup menantang, tetapi saya selalu berusaha untuk fokus dengan poin selanjutnya, game selanjutnya, setiap kali memikirkan tentang game saya dan hal yang harus saya lakukan,” tambah Baez terkait kemenangan beruntun menuju akhir pertandingan.

Kini, petenis unggulan kelima akan naik tujuh peringkat ke peringkat 23 dunia dan bisa menghuni peringkat 21 dunia jika ia membawa pulang gelar Rio Open.

Menantikan Baez di final Rio Open adalah rekan senegaranya, Mariano Navone.

Navone melanjutkan pekan penuh mimpi dengan mengukir kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 atas juara bertahan, Cameron Norrie yang tampak kesulitan secara fisik. Setelah mengklaim kemenangan pertama di turnamen ATP awal pekan ini, ia mencetak kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini dengan menundukkan petenis unggulan kedua.

Meskipun petenis berkebangsaan Inggris, Norrie kesulitan bernapas dan menerima kunjungan dari fisioterapis dan dokter dari pihak penyelenggara, ia berjuang sampai bola terakhir sebelum Navone memetik kemenangan.

Kini, Navone menjadi qualifier pertama yang menembus final turnamen ATP level 500 sejak Jiri Vesely yang menorehkannya di Dubai musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Sebastian Baez, Francisco Cerundolo, Mariano Navone, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-baez-tembus-final-terbesar-dalam-karier-di-rio-de-janeiro
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini