Roger Federer Konfirmasi Partisipasinya Di Roma

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Mei 2019, 20:18 WIB
Roger Federer Konfirmasi Partisipasinya Di Roma

Roger Federer

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah memenangkan 20 gelar Grand Slam, Roger Federer telah mengkonfirmasi bahwa ia akan terbang ke Roma dan turun di Italian Open sebelum French Open.

Petenis berusia 37 tahun, Federer mengumumkan keputusan tersebut kurang dari 24 jam setelah ia kalah dari Dominic Thiem di Madrid Open. Untuk kali pertama sejak musim 2016, Federer berkompetisi di turnamen clay-court yang digelar di Madrid. Federer melewatkan dua musim clay-court terakhir dengan tujuan mengistirahatkan tubuhnya. Di Madrid, ia mengklaim kemenangan kemenangan atas Richard Gasquet dan Gael Monfils sebelum kalah di perempatfinal.

“Saya merasa sangat prima dengan permainan saya. Saya pikir saya melakoni sejumlah pertandingan apik di Madrid, terutama pada dua pertandingan terakhir,” ungkap Federer.

Konfirmasi resmi mengenai niat Federer turun di Roma ia bagikan melalui video yang diunggah pada hari Sabtu (11/05). Penampilan di Roma musim ini akan menjadi penampilan ke-17 Federer sejak ia debut di turnamen tersebut pada musim 2000 dan ia telah memenangkan 32 dari 48 pertandingan yang telah dilakoninya di ibukota Italia tersebut. Tetapi, turnamen di Roma merupakan satu dari turnamen Masters 1000 yang belum pernah ia menangkan. Turnamen Masters 1000 lainnya adalah Monte Carlo Open.

“Saya baru berdiskusi dengan tim saya dan dengan senang hati saya katakan bahwa saya akan kembali ke Roma untuk bertanding. Saya sudah tidak sabar, karena sudah cukup lama,” ungkap Federer dalam video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Di Roma musim ini, Federer akan diunggulkan di posisi ketiga. Mendapatkan bye di babak pertama, Federer akan mengawali perjalanannya di Roma dengan melawan Joao Sousa atau Frances Tiafoe.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-konfirmasi-partisipasinya-di-roma
1367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini