Roger Federer Dukung Tim Eropa Untuk Menangkan Laver Cup 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Sep 2021, 22:29 WIB
Roger Federer berharap Tim Eropa menangkan Laver Cup untuk kali keempat

Roger Federer dan Tim Eropa yang memenangkan Laver Cup musim 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer yakin bahwa Tim Eropa akan difavoritkan untuk memenangkan Laver Cup ketika mereka menghadapi Tim Dunia di ajang tenis beregu putra tersebut di Boston akhir pekan ini.

Di Laver Cup musim ini, Tim Eropa akan diperkuat lima dari petenis peringkat 10 besar, termasuk petenis yang memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo, Alexander Zverev dan juara US Open musim ini, Daniil Medvedev. Sementara petenis peringkat cukup tinggi yang akan memperkuat Tim Dunia adalah petenis peringkat 11 dunia, Felix Auger Aliassime dan petenis peringkat 12 dunia, Denis Shapovalov.

Petenis berkebangsaan Swiss yakin Tim Eropa akan tampil memukau di nomor tunggal, tetapi memperkirakan hadapi laga ketat di nomor ganda.

“Saya pikir Tim Eropa sekali lagi akan difavoritkan dan saya pikir mendapati Alexander Zverev, juara Olimpiade serta Daniil Medvedev, juara US Open dalam tim, itu akan benar-benar baik bagi kami, terutama di nomor tunggal,” ungkap Federer.

“Saya pikir nomor ganda di lapangan dalam ruangan, apapun bisa terjadi, sejujurnya. Saya pikir pertandingannya akan ketat di nomor ganda. Di nomor tunggal, kami memiliki petenis handal, tetapi Tim Dunia memiliki banyak petenis muda berbakat, jadi, saya pikir banyak hal akan memungkinkan bagi mereka.”

Tim Eropa telah memenangkan ketiga edisi Laver Cup sebelumnya secara beruntun (turnamen tersebut tidak digelar pada musim lalu akibat pandemi COVID-19). Mantan petenis peringkat 1 dunia berharap Tim Eropa akan memenangkannya untuk kali keempat meski tanpa kehadiran Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan dirinya sendiri.

“Sungguh mengagumkan seberapa kuat Tim Eropa dalam beberapa musim terakhir, dan negara-negara kecil juga mulai dominan. Tetapi, tidak ada Rafael nadal, Novak Djokovic, maupun saya dalam tim kali ini, jadi, saya pikir mereka akan membutuhkan pimpinan baru atau Bjorn Borg akan benar-benar mengambil alih peran sebagai kapten, super kapten. Saya benar-benar berharap Tim Eropa akan menang lagi,” papar Federer.

Petenis yang mengantongi 20 gelar Grand Slam telah tampil di ketiga edisi Laver Cup sebelumnya. Tetapi kali ini, ia hanya bisa menyemangati dari sisi lapangan setelah ia masih berusaha memulihkan cedera lutut yang membuatnya menepi dari lapangan dalam 18 bulan terakhir.

Federer menyatakan bahwa ia merasa kecewa harus melewatkan Laver Cup musim ini, tetapi ia berjanji untuk tetap berhubungan dengan Tim Eropa demi memberikan saran dan dukungan yang berharga.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Roger Federer, alexander zverev, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-dukung-tim-eropa-untuk-menangkan-laver-cup-2021
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini